IPHI Jambi Gelar Ramadhan Berkah Peduli Cegah Covid-19 Bagi 521 Paket Sembako dan Masker

Kegiatan tersebut diantaranya dengan memberi bantuan sembako bagi masyakarat tidak mampu maupun yang terdampak Covid-19 atau virus corona.

IST
IPHI Jambi Gelar Ramadhan Berkah Peduli Cegah Covid-19 Bagi 521 Paket Sembako dan Masker 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Meskipun ditengah pendemi Covid-19, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Jambi dan IPHI Kota Jambi bekerjasama dengan PTPN VI Jambi tetap menggelar kegiatan rutin Ramadhan Berkah bertema Peduli cegah Covid-19.

Kegiatan tersebut diantaranya dengan memberi bantuan sembako bagi masyakarat tidak mampu maupun yang terdampak Covid-19 atau virus corona.

Setidaknya, ada 521 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitaran Kota Jambi.

Selain sembako, IPHI juga membagikan masker kepaa masyarakat, setiap satu orang diberi 2 masker.

Daftar Harga Sembako di Pasar Jambi Hari Ini Selasa 5 Mei 2020, Harga Cabai Kembali Berubah

Sering Sebut Nama-Nama Tempat Di Lagunya, Ternyata Ini Salah Satu Tujuan Mulia Didi Kempot

Paket sembako yang akan dibagikan tersebut berupa 5 kilogram beras, 1 kilogram gula, 1 kilogram tepung dan 1 kilogram minyak goreng maupun 1 kotak teh yang merupakan produksi PTPN 6 Jambi.

Ketua IPHI Provinsi Jambi, Drs H Ahmad Karimudin menyatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian IPHI Provinsi Jambi kepada masyarakat yang ada di Jambi.

Bantuan secara ikhlas dari para pengurus, anggota IPHI maupun para haji, hajja maupun calon haji jambi.

"Jangan dilihat dari nilai bantuanya tapi niat keikhlasan para donatur yang ikut peduli dengan kondisi saat ini dan berharap keberadaan IPHI dapat bermanfaat bagi semua orang," kata dia, Selasa (05/05/2020).

Lanjutnya, dampak dari Covid-19 ini memang sangat luar biasa, orang yang miskin semakin miskin. Sehingga mengggugah IPHI untuk saling berbagi kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Selain, itu, Ahmad juga mengatakan bahwa paket sembako tersebut juga di bagikan ke para ustadz, guru ngaji, marbot masjid yang ada di Jambi.

"Di bulan ramadan ini kita saling berbagi keberkahan terhadap sesama, ini keperdulian kita untuk masyarakat," tambahnya.

Bukan Cuma Orangatua, Penyakit Jantung Juga Bisa Serang Anak Muda, Bisa Dicegah dengan Lakukan Ini

Hacker Bobol 91 Juta Akun Data Tokopedia, Begini Cara Mengetahui Jika Akun Anda Dihack

Dalam pelaksanaan pembagian sambako IPHI mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang diterapkan pemerintah, para penerima bantuan tetap dirumah hanya pantia dari IPHI yang datang ke rumah rumah penerima.

Pembagian secara simbolis hanya untuk lima orang, tidak berkumpul, dilakukan berjarak antar penerimanya di sekretariat IPHI Provinsi Jambi dikawasan Jalan Nusa Indah I, Kecamatan Rawasari.(*)

Editor: budi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved