Breaking News:

Cuaca dan Potensi Banjir Jambi

Debit Sungai Batanghari Naik, Basarnas Berangkatkan 3 Tim Siaga Banjir

Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Jambi membuat debit air Sungai Batanghari kini sudah berubah status menjadi siaga I.

Penulis: Mareza Sutan AJ | Editor: Teguh Suprayitno
ist
Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Jambi membuat debit air Sungai Batanghari kini sudah berubah status menjadi siaga I. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Jambi dalam beberapa waktu terakhir berdampak naiknya debit air Sungai Batanghari. Informasi yang diperoleh, debit air Sungai Batanghari kini sudah berubah status menjadi siaga I.

"Debit air Sungai Batanghari sudah berubah status menjadi siaga I/ bencana, dikarenakan debit air sudah mencapai 357 cm," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Provinsi Jambi, Ibnu Harris Al Hussain, Selasa (5/5/2020).

Sembunyi di Bawah Terpal, Niat 5 Warga Aceh Mudik ke Lampung Gagal, Ketahuan Petugas di Tanjab Barat

VIDEO Sebelum Meninggal, Didi Kempot Galang Donasi Rp 7,6 Miliar Perangi Covid-19

Untuk itu, Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jambi memberangkatkan tiga Tim Siaga Banjir untuk melakukan pemantauan di beberapa titik.

Tim 1 melakukan pemantauan dan siaga di wilayah Kabupaten Batanghari, Tim 2 melakukan pemantauan dan siaga di wilayah Simpang Rimbo dan Muaro Jambi, dan Tim 3 melakukan pemantauan dan siaga di wilayah sekitaran Jembatan Aur Duri 1 sampai Aur Duri 2.

Dia menjelaskan, sejauh ini belum ada daerah yang sudah tergenang. Sampai saat ini, hanya sebatas debit air Sungai Batanghari yang meluap.

"Untuk daerah terdampak banjir dan yang perlu dievakuasi sepertinya belum ada. Tapi tim Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi sudah bergerak ke lokasi-lokasi yang rawan banjir," jelasnya.(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved