Breaking News:

Cuaca dan Potensi Banjir Jambi

Debit Air Sungai Batanghari Meningkat, Jalan Penghubung Dua Desa di Kecamatan Kumpeh Lumpuh

Meningkatkan debit air Sungai Batanghari diduga kiriman banjir dari daerah hulu seperti Kerinci, Merangin, dan Sarolangun hingga membuat debit air...

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Hasbi
Penampakan banjir di Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muarojambi 

TRIBUNJAMBI.COM, MUAROJAMBI - Meningkatnya debit air Sungai Batanghari membuat beberapa wilayah di Kabupaten Muarojambi terendam banjir.

Banjir kali ini merendamkan badan jalan dua titik di Desa Gedongkarya, begitu juga di perbatasan Desa Gedongkarya dan Desa Jebus.

Meningkatkan debit air Sungai Batanghari diduga kiriman banjir dari daerah hulu seperti Kerinci, Merangin, dan Sarolangun hingga membuat debit air sungai naik drastis.

VIDEO Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Masuk Nominasi Stadion Terbaik di ASEAN

2 Pucuk Pemimpin TNI Akan Segera Pensiun, Siapa Calon Kuat Pengganti KSAL dan KSAU?

PT Jaya Indah Motor dan Swiss-Belhotel Jambi Serahkan Bantuan APD ke Pemkot Jambi

Camat Kumpeh Rizki saat dikonfirmasi Selasa (5/5/2020) membenarkan kejadian ini banjir yang merendam jalan tersebut sudah terjadi cukup lama lantaran kondisi debit air sungai Batanghari yang meningkat.

"Sudah lamo bang banjir merendam jalan ini, cuma ketinggiannyo bae yang naik turun," jelasnya.

Rizki menyebut lantaran kondisi debit sungai Batanghari yang terus naik, jalan tersebut saat ini sudah tak bisa dilalui kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat.

"Kalo mobil dak biso lagi. Kini tinggal motor bae yang bisa melintas tapi naik rakit dua titik ini kondisi jalannya memang agak rendah, jadi sungai Batanghari naik dikit, banjirlah tu," tutupnya. (Hasbi Sabirin)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved