Breaking News:

Dampak Corona di Jambi

Meski Corona, di Taman Rimba Tidak Ada Pengurangan Karyawan

Kepala UPTD Kebun Binatang Taman Rimba, Endang mengatakan bahwa tidak ada pengurangan karyawan karena hewan di Taman Rimba masih harus diberi makan...

Tribunjambi.com/Ade SW
Pelatih gajah di Taman Rimba, Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Saat ini ada bayak sektor melakukan pengurangan karyawan sebagai efek dari pandemi Covid-19. Pusat keramaian seperti mal, tempat wisata juga ditutup untuk mengurangi keramaian.

Termasuk wisata Taman Rimba yang sudah tutup sejak merebaknya Covid-19. Namun karyawan di Taman Rimba tetap bekerja mengurusi hewan di sana.

Kepala UPTD Kebun Binatang Taman Rimba, Endang mengatakan bahwa tidak ada pengurangan karyawan karena hewan di Taman Rimba masih harus diberi makan dan dijaga kesehatannya.

Jadwal Belajar dari Rumah Minggu 3 Mei 2020, Lengkap Dengan Link Live Streaming TVRI

Covid-19 dan Mimpi 10 Tahun ke Depan MarkPlus

Bertambah 292 Kasus Baru, Total Kasus Virus Corona di Indonesia Sabtu 2 Mei 2020 Jadi 10.843

“Mereka berbeda dengan yang bekerja di kantoran. Pegawai Taman Rimba mengurusi hewan yang masih hidup makanya harus tetap bekerja,” ungkapnya, Sabtu (2/5/2020).

Mengenai kebutuhan pakan hewan, ia mengatakan memang sudah ada anggaran untuk hewan di sana. Berbeda dengan kebun binatang swasta yang mengandalkan tiket masuk.

“Kalau ini berlangsung lama dampaknya ke PAD yang tidak tercapai. Tapi kita berharap pendemi ini lekas berlalu. Saat ini keadaan satwanya memang bagus tapi kita berharap bisa ada pengunjung lagi,” pungkasnya. (Nurlailis)

Penulis: Nurlailis
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved