Dampak Corona di Jambi

354 Peserta Ikuti SKPP Bawaslu Provinsi Jambi Secara Daring

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Asnawi saat membuka acara mengatakan, ditengah pandemi Covid-19, banyak tantangan yang harus dihadapi...

ist
Asnawi, ketua Bawaslu Provinsi Jambi saat melakukan launching SKPP secara daring yang diikuti ratusan peserta. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jambi secara resmi meluncurkan atau melakukan launching Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Daring.

Launching SKPP dilakukan langsung dari kantor Bawaslu Provinsi Jambi, dengan metode video konferensi dan disiarkan secara langsung melalui media sosial Youtube Bawaslu Provinsi Jambi dan ZOOM. Kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta SKPP Bawaslu Provinsi Jambi, dan jajaran Bawaslu kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

Fachrul Rozi, Komisioner Bawaslu Provinsi Jambi mengatakan SKPP daring Bawaslu Provinsi Jambi diikuti sebanyak 354 orang.

Rumah Sakit Abdul Manap Sepi Pasien Berobat, Dirut: Warga Takut Tertular Covid-19

“Jadi berdasarkan verifikasi administrasi pendaftaran SKPP yang dilakukan oleh Bawaslu RI, dari 411 orang yang mendaftar, yang dinyatakan lulus sebanyak 354 peserta yang wajib mengikuti SKPP daring ini,” katanya, Sabtu (2/5/2020).

Kordiv Pengawasan dan Hubal Bawaslu Provinsi Jambi ini meminta agar para peserta yang lulus dapat mengikuti semua proses tahapan SKPP daring.

“Bagi yang sudah lulus, kami ucapkan selamat mengikuti SKPP daring ini, dan semua tahapan akan dinilai, dan nantinya akan mendapatkan sertifikat dari Bawaslu RI,” ucapnya.

Saat launching SKPP dilakukan, kegiatan tersebut juga diikuti oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Jambi beserta Kepala Sekretariat, Para Kabag dan Kasubbag di lingkungan Bawaslu Provinsi Jambi.

Ikut hadir dan menyapa sahabat Bawaslu, Anggota Bawaslu RI yang juga Kordiv Pengawasan dan Sosialisasi, Moch Afifuddin dari kediamannya di Jakarta.

Begini Nasib Pasangan Suami Istri Bule Rusia yang Ngamen Sambil Gendong Bayi di Lombok!

Dalam sambutannya, Anggota Bawaslu RI Moch. Afifudin mengatakan, SKPP daring adalah salah satu bagian dari upaya Bawaslu untuk mengajak dan melibatkan generasi muda termasuk semua pihak untuk bergabung dalam program Pengawasan Partisipatif secara daring.

“Kondisi pendemi Covid-19 ini, dalam momentum Bawaslu untuk mendekatkan diri dengan semua pihak, terutama bagian generasi muda yang sudah sangat familiar dengan teknologi dalam aktifitas keseharian, maka diharapkan dengan adanya SKKP daring ini bisa menjadi sarana untuk menyampaikan informasi-informasi pengawasan,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: dunan
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved