Breaking News:

Jambret di Kota Baru Dua Ditabrak Mobil, Pelaku Sempat Lukai Korban Pakai Pisau Cutter

Aksi penjambretan dengan menggunakan senjata tajam terjadi di kawasan Jalan Zaini Rapis, Paal V, Kota Baru, Kota Jambi, pada Selasa (28/4).

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Teguh Suprayitno
Capture Youtube Tribun Jambi
Jambret terekam CCTV 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Aksi penjambretan dengan menggunakan senjata tajam terjadi di kawasan Jalan Zaini Rapis, Paal V, Kota Baru, Kota Jambi, pada Selasa (28/4) sekira pukul 12.00 wib.

Kali ini seorang wanita bernama Maiti Rahmawati (65), warga Jalan Perdana Raya, Rt 21, Pall 5, Kota Baru, Kota Jambi menjadi korban dari aksi penjambretan tersebut.

Dalam sebuah video yang beredar, tampak korban Maiti sedang mengendarai sebuah sepeda motor, tiba-tiba dua orang laki-laki menggunakan sepeda motor Honda Beat warna hitam memepet korban.

Tidak berapa lama, korban beserta sepeda motornya terjatuh, sementara pelaku atau eksekutor yang dibonceng temannya sempat ikut terjatuh. Namun pelaku sempat kembali naik sepeda motornya.

Lengan Tersayat, Perempuan di Kota Jambi Diduga Jadi Korban Begal

Lagi, Dua Warga Batanghari Kembali Tunjukan Hasil Positif Saat Rapid Tes, Bagian Klaster Gowa

Dalam Hitungan Jam Polsek Jaluko Bekuk Pencuri Truk, Pelaku Dihadiahi Timah Panas

Beruntung, dari arah berlawanan tampak sebuah mobil pribadi dengan sengaja menabrak pelaku, hingga akhirnya terpental.

Tidak berapa lama sejumlah warga dan pengguna jalan mengejar pelaku dan sempat menjadi bulan-bulanan warga. Beruntung, petugas langsung datang ke lokasi kejadian.

Kapolsek Kota Baru, AKP Afrito Marbaro mengiyakan aksi penjambretan tersebut. Dia mengatakan, sesaat setelah mendapat kabar tersebut, anggota dari Polsek Kota Baru langsung menuju ke lokasi dan mengamankan dua orang pelaku.

"Iya benar, kita amankan dua orang yang bernama Idrus Susanto (20) warga Slamet Riyadi, Rt 15, Legok, Danau Sipin, Kota Jambi dan Ahmad Badri (23) warga Perum Ilham 2, Rt 3 Bagan Pete, Alambarajo, Kota Jambi," kata Afrito, pada Rabu (29/4) sore.

Afrito menjelaskan, dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku merampas tas korban dengan cara memepet korban dengan menggunakan sepeda motor.

Mengetahui hal tersebut, lanjut Afrito, korban langsung berteriak minta tolong kepada warga dan pengguna jalan. Menyadari hal tersebut, pelaku langsung melukai korban dengan sebuah pisau cutter dan merampas tas korban.

"Jadi, tersangka ini bertanya ke pelaku, kau ngapain mepet-mepet aku, langsung lah pelaku ini mengambil tas korban dengan melukai tangan korban, korban jatuh dan teriak copet, pelaku langsung ditangkap warga," terang Afrito.

Akibat kejadian tersebut, lanjut Afrito, korban mengalami luka di bagian lengan kanan akibat sayatan dari pisau cutter pelaku.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan satu buah pisau cutter yang digunakan pelaku untuk melukai korban dan satu sepeda motor beat.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, saat ini pelaku telah diamankan di Polsek Kota Baru.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved