Breaking News:

Dalam Hitungan Jam Polsek Jaluko Bekuk Pencuri Truk, Pelaku Dihadiahi Timah Panas

Dalam hitungan jam, tim Satreskrim Polsek Jambi Luar Kota (Jaluko) berhasil membekuk Taufik Hidayat (34) satu dari dua orang pelaku pencurian truk.

Tribunjambi/Aryo
Kapolsek Muaru Jambi di dampingi Kapolsej Jaluko bersama Taufik, pelaku pencurian truk. 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Dalam hitungan jam, tim Satreskrim Polsek Jambi Luar Kota (Jaluko) berhasil membekuk Taufik Hidayat (34) satu dari dua orang pelaku pencurian sebuah mobil truk Mitsubishi Canter, warna kuning, dengan nomor polisi BH Z 8161 BM di kawasan Taman Rimba, Kota Jambi pada Selasa 03.30 wib dini hari.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto dalam rilis resminya mengatakan, sebelumnya, tim Reskrim Polsek Jaluko mendapat laporan adanya aksi pencurian sebuah mobil di wilayah Lorong Ampera, Rt 06, Desa Tangkit, Sungai Gelam, Muaro Jambi pada Senin (27/4) pukul 21.30 wib.

Motor Hilang Kendali, Pengendara Motor di Bungo Tewas Menabrak Truk Tronton

Video Detik-detik Pasien COVID-19 Lombok Kabur dari Rumah Sakit dan Ditemukan Bersembunyi di Sawah

Mendapat informasi tersebut, timnya melalui Reskrim Polsek Jaluko yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Jaluko, Iptu Irwan bergerak cepat melakukan pencarian terhadap pelaku.

"Jadi, begitu mendapat informasi tindak pidana pencurian tersebut, tim kita langsung bergerak cepat. Dan kurang lebih 7 jam, pelaku berhasil kita amankan," kata Ardiyanto, pada Rabu (29/4) pagi.

Dia menambahkan, pelaku berhasil diamankan saat sedang berada di kawasan Taman Rimba bersama satu orang temannya berinisal MR yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Reskrim Polsek Jaluko.

"Jadi pada saat penangkapan, tersangka yang berhasil kita amankan ini membawa barang bukti, atau truk yang dicuri, sementara satu temannya yang saat ini masih kita kejar mengendarai sepeda motor," kata Ardiyanto.

Lebih lanjut, dia menuturkan, saat akan diamankan petugas, tersangka Taufik mencoba melarikan diri dan melakukan perlawanan terhadap petugas, akibatnya, petugas harus memberi tindakan tegas dan terukur dengan menghadiahi kedua paha Taufik menggunakan timah panas.

Atas perbuatannya tersebut, Taufik dikenakan Pasl 363 KUHAPidana dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved