Virus Corona di Jambi

Masyarakat Kabupaten Bungo Diminta untuk Tidak Mudik Tahun ini

Pemerintah pusat telah mengeluarkan imbau larangan agar masyarakat tidak melaksanakan mudik di tengah pandemi Covid-19. Imbauan itu pun diharapkan...

Tribunjambi/darwin
Wakil Bupati Bungo, Safruddin Dwi Apriyanto 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABUNGO - Wakil Bupati Bungo, Safruddin Dwi Apriyanto mengimbau masyarakat untuk mengikuti imbauan Pemerintah Pusat untuk tak mudik dan menikmati Idul Fitri di Kabupaten Bungo.

Pemerintah pusat telah mengeluarkan imbau larangan agar masyarakat tidak melaksanakan mudik di tengah pandemi Covid-19. Imbauan itu pun diharapkan dapat diikuti masyarakat Kabupaten Bungo.

Wakil Bupati Bungo, Safruddin Dwi Apriyanto menyampaikan melalui pos yang ditempatkan di setiap perbatasan itu untuk memantau masyarakat yang akan dan melintasi Kabupaten Bungo.

VIDEO Detik-detik Gereja Christ Cathedral Serpong Terbakar

Resep Takjil Menu Buka Puasa - Es Buah Kolang-kaling, Es Kweni Gula Merah, Es Punch Yogurt Mangga

Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Ramadan 2020/1441H,11 Kabupaten/Kota di Jambi Rabu 29 April 2020

"Yang jelas kita akan mengikuti arahan dari Pemerintah Pusat termasuk kegiatan mudik. Kita imbau juga masyarakat Bungo untuk tahun ini tidak mudik, stay di Bungo, menikmati Idul Fitri di Bungo saja," ujarnya, Selasa (28/4/2020).

Terkait PO atau travel yang tetap melayani mudik di tengah larangan tersebut, Apri menyebutkan akan melakukan komunikasi kepada penyedia untuk mengikuti imbauan pemerintah.

Sebab dengan kedisiplinan mengikuti aturan tersebut menurut wabup tidak akan terjadi penularan dan penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Bungo.

"Kita akan koordinasikan dengan pihak penyedia layanan mudik baik PO dan travel. Yang jelas apabila kita koordinasikan dengan baik, mudah mudahan mereka mengikuti," katanya.

Disampaikannya juga, upaya pencegahan penyebaran virus corona di Bungo, pemerintah telah menyurati pihak bandara Muara Bungo untuk menghentikan layanan penerbangan.

Surat yang dilayangkan Pemkab Bungo itu pun diungkapkan Wabup Apri telah direspon baik oleh pihak bandara dan telah menghentikan penerbangan hingga waktu yang tentatif. (Darwin Sijabat)

Penulis: Darwin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved