Breaking News:

Partisipasi dan Kepedulian Maybank Indonesia Bersama Masyarakat Memerangi Covid-19

Sebagai langkah awal, Maybank Indonesia telah memberikan bantuan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis yang tersebar di ...

Istimewa
Partisipasi dan Kepedulian Maybank Indonesia Bersama Masyarakat Memerangi Covid-19 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) secara aktif turut ambil bagian dalam upaya pemerintah Republik Indonesia menanggulangi penyebaran Covid-19 melalui serangkaian kegiatan Maybank Berbagi dengan memberikan bantuan untuk komunitas yang terdampak pandemi global virus Corona (Covid-19) dan para tenaga medis yang tersebar di Indonesia.

Sebagai langkah awal, Maybank Indonesia telah memberikan bantuan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis yang tersebar di berbagai rumah sakit di Indonesia sebagai respon terhadap kebutuhan APD yang masih menjadi prioritas saat ini.
Hingga saat ini sebanyak 1,100 APD telah disalurkan oleh Maybank Indonesia ke 38 rumah sakit yang tersebar di beberapa kota di Indonesia (lampiran). Pelaksanaan pengadaan dan pendistribusian APD tersebut dilakukan melalui jalinan kerja sama Maybank Indonesia dengan Yayasan Anne Avantie melalui Gerakan Peduli APD gagasan Anne Avantie dan melalui Unit Usaha Syariah Maybank Indonesia yang bekerja sama dengan Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo). Bantuan APD masih akan berlanjut dan sedang dalam proses persiapan yang ditargetkan pada bulan Mei untuk dapat didistribusikan.

Partisipasi dan Kepedulian Maybank Indonesia Bersama Masyarakat Memerangi Covid-19
Partisipasi dan Kepedulian Maybank Indonesia Bersama Masyarakat Memerangi Covid-19 (Istimewa)

Spesifikasi baju APD yang disumbangkan Maybank Indonesia merupakan baju standar APD yang dapat dipergunakan di ruang isolasi, berbahan parasite waterproof, spunlace non woven dan polyethylene lannate yang berkualitas dan bahannya diperoleh dari pengekspor sarana medis.
”Menanggapi besarnya kebutuhan akan APD di tanah air dan resiko yang harus dihadapi oleh para pejuang kemanusiaan yakni dokter dan tim medis dalam menghadapi Covid-19, Maybank Indonesia mengutamakan penyediaan APD berkualitas sebagai wujud apresiasi dan untuk mendukung upaya para tim medis menanggulangi virus tersebut. Besar harapan dengan ketersediaan APD dapat mengurangi resiko para dokter dan tenaga medis tertular Covid-19,” kata Taswin Zakaria, Presiden Direktur Maybank Indonesia.
Selain bantuan APD, Unit Usaha Syariah Maybank Indonesia juga menjalin kemitraan bersama Dompet Dhuafa untuk memberikan dukungan berupa paket sembako kepada setiap kepala keluarga pra sejahtera dengan target daerah penyaluran di Jabodetabek.
Maybank Indonesia juga secara aktif menyalurkan bantuan-bantuan lainnya dan sedang dalam tahap persiapan melalui Badan Musyawarah Perbankan (BMPD) DIY berupa alat kesehatan bagi rumah sakit rujukan Covid-19 dan dengan Pemerintah Daerah Sulawesi Barat dalam bentuk bantuan sembako.
Inisiatif yang sudah dilakukan oleh Maybank Indonesia adalah sebagian dari rangkaian aktivitas untuk memerangi COVID-19. Dukungan Maybank Indonesia akan berlanjut ke tahap berikutnya dengan membuka kesempatan bagi para nasabah dan masyarakat umum untuk dapat turut serta melakukan donasi guna memperluas cakupan bantuan Maybank Indonesia kepada masyarakat dan pemerintah terkait pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia. (*)

Kemitraan dengan Yayasan Anne Avantie

1. RSUD Anuntaloko, Parigi (Sulawesi Tengah)
2. RSI Ibnu Sina, Sigli (Banda Aceh)
3. RS Karya Asih, Semarang Borang, Palembang (Sumatera Selatan)
4. RSUD Dr. Abdul Aziz, Singkawang (Kalimantan Barat)
5. RST Putri Hijau, Medan (Sumatera Utara)
6. RSUD Sabu Raijua (Nusa Tenggara Timur)
7. RSUD Banda (Maluku Tengah)
8. RS Mitra Masyarakat, Timika (Papua)
9. RS Dian Harapan, Jayapura (Papua)
10. RS Hapsah, Bone (Sulawesi Selatan)
11. RS Santo Vincentius (Singkawang)
12. RSAU dr. Sukirman (Pekanbaru)
13. RS Djatiroto, Lumajang (Jawa Timur)
14. RSUD Asembagus (Situbondo)
15. RS Permata Pamulang (Tangerang Selatan)
16. RS Haji Jakarta, Pondok Gede (Jakarta)
17. RS Rajawali, Bandung (Jawa Barat)
18. RSU RA Kartini, Jepara (Jawa Tengah)

Kemitraan melalui Asbisindo

DKI Jakarta
1. RS Polri Said Sukamto
2. RSAL Mintoharjo
3. RSUD Pasar Minggu
4. RSUD Cengkareng
5. RSUP Fatmawati
6. RS Sulianti Saroso
7. RS Persahabatan
8. RS Gatot Subroto
Banten
9. RSUD Tangerang
10. RSUD dr Drajat Prawiranegara
Jawa Barat
11. RS PMI(Bogor)
12. RS Hasan Sadikin (Bandung)
13. RS Paru dr M Goenawan
14. RSTP dr HA Rotinsulu (Bandung)
15. RSUD Gunung Jati (Cirebon)
16. RSUD dr Slamet (Garut)
17. RSUD dr R Syamsudin (Sukabumi)
18. RSUD Kab Indramayu
19. RSUD Bekasi dr Chasbulah Abdulmadjid
20. RS Universitas Indonesia (Depok)

Editor: Edmundus Duanto AS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved