Miliki Dokter dan Ruang Isolasi, RSUD Kolonel Abunjani Bangko Siap Tangani Pasien Corona

Direktur Rumah Sakit Kolonel Abundjani Bangko, Berman Saragih memastikan penangan pasien Covid-19 di rumah sakit tersebut telah sesuai dengan SOP.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Ilustrasi Virus Corona. 

TRIBUNJAMBI.COM,BANGKO -- Direktur Rumah Sakit Kolonel Abundjani Bangko, Berman Saragih memastikan jika penangan pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit tersebut ditangani sesuai dengan SOP.

Berman Saragih melalui Jubir Covid-19 Kabupaten Merangin M Arif menyebut jika selama ini semua pasien tersebut ditangani dengan perawat maupun dokter yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

"Penanganan pasien Covis-19 harus pakai protokol pasien corona. Tidak boleh sama dengan protok pasien biasa," kata Arif, Senin (27/4).

Kantor Desa Balai Panjang Disegel, Ini Penyebab Warga Marah dan Tuntut Kades Mundur

Fachrori Luncurkan Pasar Sembako Bersubsidi, Barang Rp 85 Ribu Dijual Rp 35 Ribu

Video Keributan di Pasar Baru Satpol PP vs Beberapa Orang, Saling Pukul dan Dorong

Menurut Arif, saat ini pihak rumah sakit Kolonel Abunjani Bangko sudah siap dengan segala risiko, pihaknya telah menyiapkan APD yang cukup untuk penangan pasien tersebut.

Rumah sakit Kolonel Abunjani Bangko Jambi saat ini telah menjadi rumah sakit rujukan pasien Covid-19. Keputusan itu diambil karena di Merangin mempunyai dokter dan tenaga medis yang memadai. Selain itu, pihaknya juga mempunyai ruangan yang cukup untuk isolasi pasien yang positif maupun masih dalam kategori PDP.

"Tenaga medis kita juga cukup," kata Arif lagi.

Menurut Arif, pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan menjaga kondisi Merangin. Mereka berharap kasus ini tidak bertambah lagi.

Untuk menangkal hal itu, pihaknya telah melakukan berbagai cara dan langkah. Satu diantaranya membuat kebijakan yang baru diambil tadi malam, dimana mereka memberlakukan jam malam, tidak memperbolehkan Warga di luar Provinsi Jambi masuk ke Merangin kecuali tenaga medis yang sudah mempunyai surat tugas.

"Setiap perbatasan daerah Merangin didirikan pos yang selalu dijaga oleh petugas," imbuhnya. (*)

Penulis: muzakkir
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved