Breaking News:

Femalenial

Diah Ayu Maharani, Atlet Gymnastic Cantik Ini Tetap Latihan di Saat Puasa

Sehingga olahraga tetap harus dilakukan meskipun sedang puasa, terlebih bagi seorang atlet seperti Diah Ayu Maharani yang tetap latihan disaat puasa.

Penulis: Nurlailis | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Nurlailis
Diah Ayu Maharani, Atlet Gymnastic 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Olahraga jadi pilihan yang tepat agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Di saat puasa seperti sekarang, olahraga tetap dilakukan dengan intensitas yang dikurangi. Sehingga puasa bukan halangan untuk berolahraga.

Jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan seperti bersepeda, jogging ringan, jelan cepat, yoga, naik turun tangga dengan tetap melakukan pemanasan dan pendinginan.

Guru Besar Statistika UGM: Prediksi Pandemi Coron Reda Akhir Juli, Jika Nekat Mudik Maka Mundur

Jadwal Imsakiyah Kota Jambi Hari Ini, 2 Ramadhan 1441 H serta Jadwal Buka Puasa dan Waktu Sholat

Link Live Streaming Kompas TV Konser Amal Rhoma Irama Perjuangan dan Doa

Tentunya sebelum melakukan olahraga tersebut kita perlu menjaga pola makan saat sahur dan berbuka puasa. Serta menjaga pola tidur untuk mencukupi waktu istirahat.

Sehingga olahraga tetap harus dilakukan meskipun sedang puasa, terlebih bagi seorang atlet seperti Diah Ayu Maharani yang tetap latihan disaat puasa.

Ia tinggal di asrama khusus Atlet Senam selama dua tahun. Biasanya latihan yang ia jalani mulai dari pukul 14.30 WIB hingga menjelang Magrib tiap Senin-Jumat.

“Biasanya kan latihan diporsir itu biasa, tapi kalau puasa bedanya jadi nggak bisa minum aja,” ungkap dara yang akrab disapa Angel ini.

Sebagai Atlet Gymnastic, tentunya juga perlu menjaga asupan makanan. Ia mengaku biasanya makan nasi hanya dilakukan saat siang hari. Di saat puasa ataupun hari-hari biasa tentunya yang disarankan adalah buah dan sayur.

“Kalau buah itu biasanya makan apel, pir dan pisang. Atlet Gymnastic itu dituntut untuk menjaga bentuk badannya,” ujarnya.

Di usianya yang begitu muda, ia sudah mendapatkan beberapa prestasi seperti ajang O2SN 2015 mendapatkan 1 perunggu, Kejurnas PPLP Bandung mendapatkan 2 perunggu dan Jakarta Open mendapatkan 1 perunggu. (Nurlailis)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved