Larangan Penerbangan Komersil

VIDEO: Bandara Hanya Layani Penerbangan Logistik dan Medis, Ini Kata GM Bandara Sultan Thaha Jambi

Penerbangan komersial dihentikan terkait larangan mudik dari pemerintah untuk memutus rantai penyebaran penyakit infeksi Covid-19.

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kementerian Perhubungan telah mengumumkan rencana penutupan penerbangan mulai 24 April 2020. Penutupan dilakukan sampai 1 Juni 2020 sebagai pelaksanaan dari Peraturan Menteri Perhubungan No 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri dalam Rangka Mencegah Penyebaran Virus Corona.

Sejumlah calon penumpang masih berdatangan ke Bandara Sultan Thaha Jambi, Jumat (24/4/2020), meski pemerintah telah menghentikan seluruh penerbangan komersial.

Penerbangan komersial dihentikan terkait larangan mudik dari pemerintah untuk memutus rantai penyebaran penyakit infeksi Covid-19.

VIDEO: Resmi Tutup Sementara, Bandara Bandara Sultan Thaha Cuma Layani Penerbangan Logistik & Medis

Bandara Sultan Thaha Jambi Tetap Beroprasi, Tapi Hanya untuk Cargo, VIP dan Kebutuhan Tim Medis

Es Buah untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan - Es Buah Soda Berempah, Es Buah Susu Kelapa Enak

General Manager Bandara Sultan Thaha, Muhammad Hendra Irawan menjelaskan larangan penerbangan ini tidak berlaku untuk penerbangan logistik, penerbangan yang mengangkut tamu vip, dan penerbangan khusus seperti medis.

"Larangan ini hanya untuk pergerakan penumpang komersil saja, jadi,untuk operasional bandara masih buka,'' tambahnya.

Dirinya juga mengatakan untuk kepada para penumpang yang sudah terlanjur membeli tiket langusng menghubungi pihak maskapai untuk melakukan penjadwalan ulang maupun pengembalian.(Tribunjambi.com/Hanif Burhani)

Penulis: haniftribun
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved