Breaking News:

Berita Muarojambi

Kemenag Muarojambi Keluarkan Surat Edaran tentang Besaran Zakat Fitrah Tahun 2020

ementerian Agama Kabupaten Muarojambi telah mengeluarkan surat edaran terkait besaran Zakat Fitrah untuk tahun ini.

Tribunjambi.com/Hasbi Sabirin
Buhri, Kepala Kemenag Kabupaten Muarojambi 

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI- Kementerian Agama Kabupaten Muarojambi telah mengeluarkan surat edaran terkait besaran Zakat Fitrah untuk tahun 1441 H ini.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kemenag Kabupaten Muarojambi Buhri menyebutkan, hal ini telah disepakati ketika rapat waktu lalu bersama Forkopimda, Baznas, organisasi MUI, NU, serta dewan Masjid Muarojambi.

"Dari hasil musyawarah tersebut telah kita sepakati untuk pembayaran Zakat Fitrah ini boleh dengan menggunakan Beras atau uang, namun lazimnya kita gunakan berupa Beras," jelasnya.

VIDEO: Malam Pertama Ramadhan Masjid Al Falah Kota Jambi Tak Gelar Tarawih Berjamaah

Jasa Raharja Serahkan 700 Masker ke Samsat sebagai Bantuan Bina Lingkungan

Kali Pertama Pemkot Sungai Penuh Gelar Musrenbang Secara Online

Ia juga menyebutkan untuk Zakat Fitrah Kabupaten Muarojambi sudah di tentukan besar nya teridiri dari tiga golongan bawah, menengah dan atas. 

Kabupaten Muarojambi harga Beras yang kualitas rendah untuk golongan bawah dijadikan uang 10.000 x 3.8 kg Rp 38 ribu menengah 12.000.x 3,8 kg Rp 46.000 sedangkan yang tertinggi 14.000x 3.8 Rp 53 ribu. 

"Kita menerimanya tetap melalui badan amil zakat, sehingga penyaluran dan pendistribusian nya tepat sasaran, tetapi dalam penyaluran kita tetap menjalani protap dari dinkes harus ada SOP nya terkait Covid-19, " kata Buhri.  (Tribunjambi.com/Hasbi Sabirin) 

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Deni Satria Budi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved