Breaking News:

Positif Corona Tambah Lagi

Ikut Perangi Covid-19, PMI di Jambi Lakukan Penyemprotan Disinfektan Lebih 600 Titik di Kota Jambi

Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jambi dan Kota Jambi penyemprotan disinfektan dan promosi kesehatan (Promkes) di sekitar Kota Jambi.

ist
Anggota PMI menempelkan media promosi kesehatan dan edukasi pencegahan corona. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jambi dan Kota Jambi penyemprotan disinfektan dan promosi kesehatan (Promkes) di sekitar Kota Jambi, Kamis (23/4/2020). 

Ketua PMI Provonsi Jambi, Hasan Basri Agus menyampaikan, PMI terus ikut membantu masyarakat yang sedang terkena wabah Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan promosi kesehatan.

"PMI Provinsi Jambi juga berkoordinasi dengan PMI pusat dan PMI kabupaten kota di Provinsi Jambi," katanya.

Selama pandemi Covid-19 masuk Indonesia, kata dia, PMI pusat telah memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD), tangki sprayer, disinfektan, dan dua unit mobil pikap penyemprotan beserta alat semprotnya.

Hilal Tidak Terlihat di Jambi, Besok Tetap Puasa, Ikuti Kebijakan Kemenag RI

Terungkap di Persidangan, Mantan Kades Bukit Talang Mas Palsukan Tandatangan Camat

Kejari Batanghari Serahkan 22 Ribu Liter Minyak Mentah dari Kasus Illegal Drilling ke Pertamina

Kegiatan ini melibatkan 50 personel PMI dan dua tangki pengangkut disinfektan, dua pikap penyemprot disinfektan, ambulans dan minibus pengangkut relawan.

Selama kegiatan juga dilakukan penempelan media promosi kesehatan dan edukasi pencegahan corona dengan berbagai tema meliputi; cara cuci tangan, imbuaan tetap waspada dan jangan panik, pola hidup sehat, social distance dan penggunaan masker.

Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Provinsi Jambi sebagai penanggung jawab kegiatan, Tedjo Sukmono menyampaikan bahwa sejak 16 Maret-23 April 2020 PMI Provinsi dan Kota Jambi telah melakukan penyemprotan desinfektan secara massif di berbagai wilayah di Kota Jambi.

"Lebih dari 600 titik sudah didisinfeksi oleh Satgas Covid PMI meliputi masjid, sekolah, universitas, Lapas, pasar, pondok pesantren, terminal, hingga lingkungan tempat tinggal yang sudah positif covid," ungkapnya.

Kegiatan itu berlangsung di tiga kecamatan, yaitu Danau Teluk. Pelayangan, dan Pal Merah meliputi 30 titik terdiri dari masjid, pasar, Puskesmas, Kelurahan, Kecamatan, Polsek, Taman Rimba, dan lingkungan terkonfirmasi corona.(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Penulis: Mareza Sutan AJ
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved