3 Kurir Ganja 25 Kg Ternyata Dikendalikan Napi Narkoba di Lapas Jambi

Satresnarkoba Polresta Jambi ungkap dalang narkotika jenis ganja 25,8 Kg yang diamankan pada Sabtu 11 April 2020 lalu.

Tribunjambi/Aryo
Satresnarkoba Polresta Jambi ungkap dalang narkotika jenis ganja 25,8 Kg yang diamankan pada Sabtu 11 April 2020, sekira pukul 15.30 wib lalu. 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Satresnarkoba Polresta Jambi ungkap dalang narkotika jenis ganja 25,8 Kg yang diamankan pada Sabtu 11 April 2020, sekira pukul 15.30 wib lalu.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi, dalam rilis resminya pada, Rabu (22/4) siang menuturkan, barang bukti narkotika jenis ganja yang diamankan dari 3 tersangka tersebut dikontrol oleh pelaku Rio, seorang narapidana narkotika di Lapas Jambi.

Firman menambahkan, ketiga pelaku tersebut merupakan jaringan narkoba antar Sumatera-Jawa.

Tingkatkan Kesadaran Warga di Tengah Pandemi Corona, Disnaker Bungo Bagikan Masker Gratis

315 Warga Satu Kampung di Garut Diisolasi Setelah Seorang Warga Meninggal Dunia Karena Covid-19

"Jadi Tim di satuan Satresnarkoba Polresta Jambi berhasil amankan 25,8 Kg ganja yang berasal dari Aceh. Dan setelah kita dilakukan pengembangan, ternyata ketiga pelaku ini dikontrol oleh tahanan di Lapas Jambi," kata Firman, pada Rabu (22/4) siang.

Firman melanjutkan, rencananya, 25,8 Kg ganja tersebut akan dikirim dari Jambi ke sejumlah alamat di Pulau Jawa.

Sebelumnya diberitakan, 25,8 Kg ganja tersebut diamankan dari tiga orang tersangka, yakni MR (16) warga Bandung, Jawa Barat, Randi (20) warga Bandung Kulon, Jawa Barat dan Bima (21), warga Jalan Kol Pol M. Taher, Talang Banjar, Jambi Timur, Kota Jambi.

Rencana pengiriman tersebut berhasil digagalkan oleh Satresnarkoba Polresta Jambi, setelah mendapat informasi akan adanya pengiriman paket ganja ke wilaya Pulau Jawa.

Menindak lanjuti laporan tersebut, Satresnarkoba Polresta Jambi ynag dipimpin langsung oleh Kasatresnarkoba Polresta Jambi AKP Alexander Pakke, bekerja sama dengan pihak Bandara Sultan Thaha Jambi, berhasil mengamankan 4 paket besar narkotika jenis ganja yang dibungkus dalam aluminimum foil.

Kemudian, tim Satresnarkoba Polresta Jambi berhasil mengamankan tersangka MR di kantor pusat JNE, Pasar, Jambi.

Berdasarkan keterangan MR, diketahui bahwa masih ada sejumlah barang bukti lainnya yang berada di tangan tersangka Randi dan Bima.

Gubernur Fachrori Tunjuk Asraf Jadi Pj Sekda Kerinci, Rencananya Dilantik Senin 27 April 2020

Kumpulkan Sampel Pemantauan Covid-19, Sopir PBB Tewas Tertembak di Myanmar

"Jadi dari tangan kedua tersangka lainnya, kita kembali temukan 1 koper ukuran besar, berisi 20 paket besar narkotika jenis ganja yang dilakban dan dibungkus aluminium foil," terang Firman.

Tersangka Randi dan Bima diamankan oleh petugas pada Sabtu (22/3) pukul 20.00 Wib, di sebuah rumah kos, di kawasan Pakuan Baru, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved