VIDEO Kim Jong Un Uji Coba Rudal, Trump Ungkap Dapat Surat Manis dari Korut

Trump mengaku mendapatkan surat manis dari negara yang dipimpin oleh supreme leader, Kim Jong Un tersebut.

TRIBUNJAMBI.COM - Selasa, (14/4/2020) lalu, Korea Utara menembakkan salvo berupa proyektil diduga rudal jarak pendek ke laut bagian timur Korea Utara.

Atas peristiwa tersebut, Amerika Serikat (AS) memberikan keterangannya melalui sang presiden, Donald Trump.

Trump mengaku mendapatkan surat manis dari negara yang dipimpin oleh supreme leader, Kim Jong Un tersebut.

Sebelumnya, aktivitas militer yang dilakukan oleh Korea Utara di dekat Laut Jepang telah dibenarkan oleh pihak Kepala Staf Gabungan Korea Selatan (JCS).

Pemilihan hari penembakan rupanya tepat satu hari sebelum hari ulang tahun presiden pertama Korea Utara sekaligus kakek dari Kim Jong Un yaitu Kim Il Sung.

Kim Il Sung diketahui lahir pada 15 April 1912 dan meninggal dunia pada 8 Juli 1994 dan selalu dirayakan dengan meriah oleh warga Korea Utara.

Tak hanya itu peluncuran rudal diduga sekaligus 'menyambut' pemilu Korea Selatan yang diagendakan akan dilaksanakan Rabu, (15/4/2020).

Meskipun sebenarnya pemilu telah dilaksanakan beberapa hari lebih awal untuk mengurangi aktifitas keramaian lantaran pandemi corona masih terjadi.

Trump mendapatkan surat manis dari Korea Utara

Diberitakan oleh Yonhap, pada Sabtu, (18/4/2020) Donald Trump mengatakan dirinya mendapatkan balasan 'surat manis' dari Kim Jong Un.

Halaman
1234
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved