Virus Corona di Jambi

Dinkes Sungai Penuh Telusuri Orang yang Pernah Kontak dengan Pasien 07

Upaya memutus mata rantai Covid-19, terus dilakukan Pemerintah Kota Sungai Penuh.

Stocktrek Images/Getty Images
Ilustrasi Virus Corona 

TRIBUNJAMBI.COM,SUNGAIPENUH - Upaya memutus mata rantai Covid-19, terus dilakukan Pemerintah Kota Sungai Penuh. Bahkan, Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh akan kembali melaksanakan rapid test terhadap orang pernah kontak dengan Pasien 07 Covid-19.

Dimana sebelumnya Dinas Kesehatan, juga telah melaksanakan rapid test pada 31 orang yang memiliki riwayat kontak dengan pasien 07 Covid-19 namun hasilnya negatif.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh, Azwarman saat dikonfirmasi, Senin (20/04), mengatakan pihak terus menelusuri orang yang pernah kontak dengan pasien 07 asal Sungai Penuh.

BREAKING NEWS Pasien ODP Meninggal di RSUD Ahmad Ripin Sengeti

Empat Kali Rapid Test Positif, Ini Identitas Warga Bulian yang Dicuriagi Postif Covid-19

VIDEO Kasus Covid-19 Tak Meningkat, Pulau Bali Jadi Sorotan Media Asing

Pihaknya berencana akan melakukan rapid test kembali, untuk 15 orang yang pernah kontak dengan pasien 07 Covid-19, sebab riwayat Pasien 07 merupakan jemaah tablig dan penjual kelontong.

"Ya, hari Rabu (22/04) kita laksanakan rapid test lagi, jumlahnya sekitar 10-15 orang akan dilakukan rapid test, jika datang semua," ujarnya.

Dia menjelaskan untuk orang yang rapid test Rabu tersebut, terdiri dari beberapa orang yang dilakukan rapid test kedua kalinya termasuk untuk jemaah tablig yang belum dilakukan rapid test beberapa waktu lalu.

"Ada yang rapid test untuk kedua, kemudian ditambah lagi jemaah yang belum kita rapid test, makanya kita rapid Rabu nanti," jelas Azwarman.

Selain itu lanjutnya, saat ini dinas Kesehatan dan tim survei dari Puskesmas di Kota Sungai Penuh, juga sedang bergerak memantau masyarakat yang ada gejala yang mengarah pada Covid-19.

"Yang jelas kita tidak hanya bergerak ditingkat dinas tapi juga puskesmas juga kita bergerak. Ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved