Rektor Unja Uji Kompetensi Calon Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan

Uji kompetensi Calon Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan dilaksanakan di Rumah Dinas Rektor Telanaipura, (10/4/2020) lalu.

IST
Uji kompetensi Calon Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan di Rumah Dinas Rektor Telanaipura 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Uji kompetensi Calon Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan dilaksanakan di Rumah Dinas Rektor Telanaipura, (10/4/2020) lalu.

Uji kompetensi yang dilakukan kepada dua calon Dekan FKIK merupakan rangkaian dari pemilihan secara langsung yang digelar oleh senat fakultas.

“Sebelumnya sudah dilakukkan uji kompetensi para calon dekan dari Fakultas Pertanian dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan hari ini uji kompetensi calon Dekan FKIK,” ujar Rektor Unja Prof Sutrisno, dalam keterangannya.

Uji kompetensi dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Dekan FKIK tertanggal 2 April 2020 perihal penyampian hasil tahap penjaringan calon dekan FKIK Universitas Jambi.

Unja menggelar Uji kompetensi untuk calon dekan fakultas kedokteran dan ilmu kesehatan
Unja menggelar Uji kompetensi untuk calon dekan fakultas kedokteran dan ilmu kesehatan (IST)

Dr dr Herlambang, Sp.OG-KFM, yang merupakan salah satu calon dekan FKIK mengatakan, jika ia diberi amanah, ia akan membuat strategi bagi FKIK yaitu FKIK Genius dalam rangka implementasi dan sinkronisasi UNJA SMART.

“Pada prinsipnya, Visi misi FKIK merupakan turunan dari upaya dalam mencapai Visi dan Misi Universitas. Kemudian program kerja fakultas selayaknya selaras dan beriringan dengan program kerja Universitas,” terang Herlambang.

Herlambang juga menambahkan, selain melakukan sinkronisasi program, pertimbangan karakteristik sumber daya manusia juga menjadi hal yang patut diperhatikan.

Minum Alkohol Bisa Berisiko Terkena Virus Corona, WHO Minta Pemerintah di dunia Lakukan Ini

CATAT! Tahun Ini THR PNS hanya Gaji Pokok dan Tunjangan, Begini Penjelasan BKN

“Atas dasar tersebut, FKIK GENIUS (Good Governance, Enterpreunership Orientation, Networking National and Global, Implementing Information System “SIRKULASI”, Update Curriculum, dan Supporting System For Faculty Member) hadir sebagai jawaban yang berkait erat dengan UNJA SMART,” jelasnya.

Sementara itu Dr. dr. Humaryanto, Sp.OT., M.Kes mengatakan, jika ia di beri amanah sebagai dekan FKIK periode 2020-2024, Ia siap melaksanakan visi misi Rektor.

“Tugas saya adalah sebagai perpanjangan tangan Rektor. Itu berarti, saya melaksanakan visi misi Rektor, dan visi misi tersebut yaitu menuju A World Class Entreprenuership University Berbasis Agroindustri dan Lingkungan,” ujar Humaryanto.

Humaryanto juga menjelaskan, selain mewujudkan visi misi Universitas, target yang selanjutnya diprioritaskan adalah peningkatan akreditasi dari B menuju A.

“Skala prioritas saya adalah meningkatkan akreditasi program studi yang ada di FKIK dari B menjadi A dengan cara menyingkronkannya dengan konsep UNJA SMART” ujarnya.(adv)

Editor: budi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved