Advertorial

Bersama Kita Cegah dan Putuskan Penularan Covid-19, Komitmen Siloam Hospitals Jambi dalam Pelayanan

Dinas Kesehatan Provinsi Jambi melakukan visitasi dalam rangka Perpanjangan Izin Operasional Rumah Sakit pada Rabu (08/04/2020).

IST
Bersama Kita Cegah dan Putuskan Penularan Covid-19, Komitmen Siloam Hospitals Layani Pasien Corona 

Bersama Kita Cegah dan Putuskan Penularan Covid-19, Komitmen Siloam Hospitals Hadapi Corona

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dinas Kesehatan Provinsi  Jambi melakukan visitasi dalam rangka Perpanjangan Izin Operasional Rumah Sakit pada Rabu (08/04/2020).

Pada acara tersebut disampaikan beberapa hal terkait dengan Prosedur Pelayanan Rumah Sakit  terlebih di era Pandemik Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang terjadi saat ini.

Rumah Sakit Siloam Jambi  turut mendukung program pemerintah dalam penanganan pasien Covid-19 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi dengan menyiapkan ruangan perawatan terpisah serta  penyediaan tempat khusus untuk pasien rawat jalan sebelum masuk area rumah sakit.

Hal tersebut penting agar pelayanan dapat berlangsung secara maksimal dan meminimalisir risiko infeksi dan penularan.

Ditunjuk Jadi Rumah Sakit Rujukan Pasien Corona, RS Siloam Siapkan Dua Ruang Khusus untuk Isolasi

Siloam Hospitals Group Terapkan Langkah-langkah Pencegahan Penyebaran Covid-19

Ini Deretan Fasilitas Baru Siloam Hospital di Tahun 2020

Pelayanan di area khusus  tersebut dilakukan oleh  tim medis Covid-19 yang sudah mendapatkan pelatihan Prosedur Penanganan Covid-19, dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) dan didukung dengan fasilitas laboratorium, diagnostik tes (seperti Rontgen dan CT scan) serta  pelayanan obat-obatan yang dapat dilakukan di area tersebut secara One Stop Services.

Sebagai bentuk komitmen Siloam Hospitals terhadap customer, maka Siloam Hospitals Jambi tetap melayani pasien-pasien dari perusahaan, asuransi maupun pasien pribadi, dengan mengedepankan Patient Safety dan menjadikan Siloam Jambi sebagai Clean Hospitals.

Adapun langkah-langkah yang dilakukan dalam upaya medukung pelayanan penanganan pasien Covid-19 serta memastikan keamanan terhadap pasien Non Covid-19 antara lain :

Stop Corona
Stop Corona (IST)

1. Melakukan skrining dengan pengukuran suhu tubuh terhadap pengunjung, dokter, maupun karyawan di pintu masuk Rumah Sakit.

2.  Mewajibkan Pengisian Formulir Kesehatan kepada pengunjung terutama yang mempunyai riwayat perjalanan ke daerah lain khususnya wilayah terjangkit Covid-19.

Halaman
12
Editor: budi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved