Breaking News:

Musrenbang RKPD Sy Fasha Paparkan Rencana Pembangunan Kota Jambi Tahun 2021

Kegiatan dihadiri Walikota Jambi, didampingi Wakil Walikota Jambi dan Sekretaris Daerah yang berlangsung di Aula Griya Mayang, Rumah Dinas Walikota...

Tribunjambi/Miftahul Jannah
Musrenbang RKPD 2021 di rumah dinas Walikota Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Walikota Jambi Sy Fasha, memaparkan rencana pembangunan daerah Kota Jambi dalam Musrembang RKPD 2021 melalui video confrence.

Kegiatan dihadiri Walikota Jambi, didampingi Wakil Walikota Jambi dan Sekretaris Daerah yang berlangsung di Aula Griya Mayang, Rumah Dinas Walikota Jambi, pada Rabu, (14/4/2020).

Fasha menyampaikan beberapa prioritas dan agenda pembangunan daerah, yang terdapat 5 poin prioritas pembangunan.

Di antaranya, peningkatan kualitas infrastruktur perkotaan yang berkelanjutan, peningkatan sumber daya manusia, penanggulangan kemiskinan, pengembangan pariwisata dan promosi daerah, serta Good Governance.

Polres Tebo Gelar Lomba Vlog Bertema Stay At Home, Stay Clean, Stay Safe, and Stay Healthy

Mengenang Tragedi Hillsborough, 96 Orang Tewas Tergencet saat Laga Liverpool vs Nottingham Forest

Pertamina Ringankan Beban Ojek Online Wilayah Sumbagsel, Beri Cashback 50 Persen Pembelian BBM

Saat dikonfirmasi, Fasha mengatakan, kegiatan itu seharusnya diadakan di awal April, tetapi karena pandemi Covid-19, akhirnya kegiatan musrembang baru dapat terlaksanakan hari ini meski menggunakan video konferensi.

"Harapan kami kegiatan ini, tidak mengurangi dari hal-hal yang sebagaimana biasanya, namun tadi juga berharap bahwa akan menghasilkan usulan-usulan yang berkualitas, yang insya Allah nantinya akan Kami lanjutkan pembahasan nya, dan akan kami sampaikan ke DPRD kota Jambi, pada saat Kebijakan Umum Anggaran - Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS). Yang Insya Allah akan dilaksanakan di bulan Juni nantinya," kata Fasha.

Fasha mengatakan melihat dari urata-rata usulan tersebut terdapat ratusan usulan karena berasal dari 11 Kecamatan.

"Tetapi usulan tersebut tidak bisa diakomodir semua, karena keterbatasan dana dan sumber daya manusia yang ada, tetapi akan kita buat skala prioritas sesuai aplikasi E-planning kita, akan kita lihat yang paling banyak like nantinya, akan menjadi skala prioritas," ujarnya.

Dirinya juga berharap agar hasil reses usulan-usulan aspirasi DPRD nanti, terkait dengan pokil. Agar sejalan dengan usulan-usulan ketua RT tersebut.

"Dan yang pasti perlu kami sampaikan, lima misi tersebut akan kami laksanakan RKPD 2021, penekanannya ada dua hal yaitu rekonstruksi ekonomi dan rekonstruksi sosial pasca penanganan Covid-19," kata dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved