Virus Corona di Jambi

Cegah Covid-19 Terus Menyebar, Satpol PP Batanghari Lakukan Sosialisasi, Sasar Anak-anak Sekolah

Guna mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Batanghari, Satpol PP Kabupaten telah melaksanakan beberapa kegiatan sosialisasi.

Tribunjambi/Fadly
Kasat Pol PP Kabupaten Batanghari M. Daud. 

TRIBUNJAMBI.COM, BATANGHARI - Guna mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Batanghari, Satpol PP Kabupaten telah melaksanakan beberapa kegiatan sosialisasi.

Kasat Pol PP Kabupaten Batanghari M. Daud mengatakan telah melakukan berbagai sosialisasi ke warung-warung dan lainnya. "Kita sudah melalukan sosialisasi ke warung-warung, tempat nongkrong," jelasnya, Rabu (15/4/2020).

Ia juga bersyukur pada warga yang dapat memahami sosialisasi yang dilakukan Satpol PP. "Allhamdulillah saat kita lalukan sosialisasi warga bisa mengerti dan langsung membubarkan diri," jelasnya.

BREAKING NEWS Hasil Rapid Test Positif, Status Satu Perempuan di Merangin Naik Jadi PDP

38 Orang Dicurigai Pernah Kontak Langsung dengan Pasien 05, 6 Orang Dicari Keberadaannya

Donald Trump Akan hentikan Suntikan Dana ke WHO saat Pandemi Covid-19, Dunia Hadapi Krisis Ekonomi

Ia mengatakan sasaran sosialisasi ini adalah anak-anak sekolah yang dirumahkan. "Memang kami menyasar ke sana, banyak dari warga yang kami temukan adalah anak-anak sekolah, dan mereka dapat memahami, ada juga waktu kami temukan mereka sedang belajar kelompok, dan setelah kami berikan pemaparan mereka langsung pulang," jelasnya.

Pihaknya mengatakan saat ini belum meberikan sanksi tegas terhadap siswa yang kedapatan masih berkeliaran di saat Covid-19 ini. "Karena kami sifatnya hanya memberikan pemahaman saja," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, dengan kegiatan ini, sudah memiliki hasil. "Terlihat dari tempat yang kami pernah berikan sosialisasi, keesokan harinya kami datang lagi di tempat yang sama. Allhamdulillah tempat tersebut jumlah pengunjungnya berkurang, misalkan hari pertama kami berikan sosialsasi, terdapat 10 orang, keesokan harinya berkurang jadi 3 orang," jelasnya.

Pihaknya pun mengaku belum pernah menemukan orang yang sama selama sosialisasi. "Orangnya selalu berganti, artinya mudah-mudahan usaha kami ini dapat dipahami masyarakat," tutupnya.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved