Virus Corona di Jambi

Sekolah di Batanghari Bisa Gunakan Dana BOS untuk Cegah Penyebaran Covid-19, Begini Caranya

Edaran yang diteken Kadisdikbud Batanghari tersebut mempertegas bahwa, biaya penyemprotan dan CPTS dapat dibiayai dengan dana BOS.

Tribunnews
ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, BATANGHARI- Tertuang dalam surat edaran 18 Maret 2020 lalu, dengan nomor 421/581/DD/PDK/PDK, point ke tujuh sekolah dapat melakukan pencegahan pandemi Covid-19, dengan cara mengadakan penyemprotan di sekolah, menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun (CPTS).

Edaran yang diteken Kadisdikbud Batanghari tersebut mempertegas bahwa, biaya penyemprotan dan CPTS dapat dibiayai dengan dana bantuan operasional sekolah (BOS).

Kadisdikbud Batanghari Agung Wihadi mengutarakan, dalam masa pencegahan Covid-19 hal itu sesuai dengan edaran Kemendikbud RI nomor 4 tahun 2020 tentang penyelenggaraan pendidikan dalam masa darurat bencana wabah virus corona.

Dampak Pandemi Covid-19, Sejumlah Hotel di Jambi Terpaksa Rumahkan Karyawan

Pemkot Jambi Bebaskan Tagihan PDAM dan Pajak Akibat Covid-19, Rp 14 Miliar PAD Hilang

ASN Pemkot Jambi Terancam Kena Sanksi Jika Nekat Mudik Lebaran Saat Pandemi Covid-19

"Dengan mengacu edaran tersebut, Disdikbud mengajukan nota dinas ke Bupati dan menerbitkan edaran tersebut," ujar Agung Selasa (14/4/2020).

Ia berharap, seluruh sekolah SD/SMP di Batanghari agar melaksanakan sesuai edaran yang telah di tetapkan.

"Harapan saya untuk semua sekolah yang ada di wilayah Batanghari agar mematuhi ajuran pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona tersebut," harapnya.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved