Breaking News:

Advertorial

Wakil Ketua DPRD Pinto Jayanegara: Manfaatkan Teknologi untuk Jual Beli Online saat Covid-19

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara mengatakan selama wabah Covid-19 pedagang dan konsumen hendaknya memanfaatkan teknologi untuk ...

Istimewa
Wakil Ketua DPRD Pinto Jayanegara: Manfaatkan Teknologi untuk Jual Beli Online saat Covid-19 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara mengatakan selama wabah Covid-19 pedagang dan konsumen hendaknya memanfaatkan teknologi untuk jual beli online.

Pandemi covid-19 telah memberikan dampak signifikan di berbagai aspek kehidupan. Salah satu aspek yang paling terkena dampak dari pandemi ini adalah dari aspek ekonomi.

Hal ini memantik Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara, untuk berpendapat.

Menurutnya, untuk mempertahankan kondisi ekonomi yang stabil dapat dilakukan dengan beberapa cara.

"Satu di antaranya, dengan memperbolehkan toko sembako, pedagang makanan, tukang pulsa dan lainnya tetap buka atau beroperasi. Hal ini selain untuk tetap memenuhi kebutuhan masyarakat akan sembako dan kebutuhan harian, juga untuk menjaga agar masyarakat yang mendapat penghasilan dari berjualan tetap bisa berpenghasilan," ujarnya.

Ojek online bahkan harus aktif . Karena mereka mengantar makanan ke rumah. Pedagang kaki lima dilatih oleh perindag agar dapat menjual via platform gofood dan sejenisnya.

Di sisi lain para pedagang juga tetap bisa mengikuti arahan pemerintah mengenai physical distancing dengan memberikan imbauan di depan toko mereka. (*)

Editor: Edmundus Duanto AS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved