Pelantikan Rio Terpilih di Kabupaten Bungo Hanya Bolehkan Dihadiri 3 Pengunjung

Setelah melalui proses pemilihan, Rio terpilih pada Pilrio serentak 25 Maret 2020 lalu dilantik secara bergiliran dan dengan

Pelantikan Rio Terpilih di Kabupaten Bungo Hanya Bolehkan Dihadiri 3 Pengunjung
TRIBUN JAMBI/DARWIN SIJABAT
Pelantikan 7 Rio Terpilih di Kabupaten Bungo, Kamis (9/4). Keluarga Rio terpilih hanya diizinkan hadir 3 orang saja.

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Setelah melalui proses pemilihan, Rio terpilih pada Pilrio serentak 25 Maret 2020 lalu dilantik secara bergiliran dan dengan peserta terbatas. Pelantikan tidak diperbolehkan dihadiri lebih dari tiga orang pengunjung per-Rio.

Pelantikan Rio dilakukan secara bergantian sebanyak tujuh orang.  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bungo, Taufik Hidayat mengatakan pelantikan yang digelar mempertimbangkan situasi saat ini. Sehingga perlu dilakukan pembatasan bagi Rio dan keluarga yang akan menyaksikannya.

"Pembatasan yang dilakukan agar tidak terlalu mengumpulkan banyak orang, agar bisa menghindari  dampak Covid-19," ujarnya.

Pada pelantikan yang diselenggarakan Kamis (9/4/2020) itu hanya diikuti tujuh orang Datuk Rio (Kepala Desa) dan dilantik langsung Bupati Bungo, Mashuri.

Ke-7 rio itu dari dua kecamatan yaitu Kecamatan Jujuhan Ilir dan Limbur Lubuk Mengkuang.

Dewan Kabupaten Bungo Bahas LKPJ 2019 Lewat Teleconference

Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati, Mashuri menyampaikan selamat dan terimakasih kepada seluruh Datuk Rio yang terpilih secara langsung oleh masyarakat. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bungo tentunya sangat bangga atas kepercayaan masyarakat di Dusun yang telah memberi amanah kepada Datuk Rio yang terpilih," ujarnya. 

Dia berharap kepada Rio yang terpilih agar menjaga marwah jabatan amanah amanah yang diembankan Allah dan masyarakat. 

Dia juga meminta untuk menjalin hubungan kerjasama yang baik dari pemerintah dusun dengan pemerintah kabupaten untuk sama-sama membangun kabupaten. 

Datuk Rio yang diambil sumpah jabatan di Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang yaitu Arapiq sebagai Rio Dusun Tuo Lubuk Mengkuang, Trianas sebagai Rio Dusun Baru Lubuk Mengkuang, Muhammad Tobri sebagai Rio Dusun Renah Sungai Besar, Hasan Basri sebagai Rio Dusun Renah Sungai Ipuh, dan Syahril sebagai Rio Dusun Limbur Baru.

Pasar Beduk, Bazar, dan Pasar Tumpah di Kabupaten Bungo Ditiadakan

Sementara Rio yang dilantik di Kecamatan Jujuhan Ilir yaitu Suyanto sebagai Rio Dusun Bukit Sari, dan Hamrozi sebagai Rio Dusun Aur Gading. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Penulis: Darwin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved