2 Warga Merangin Diisolasi

Tanggulangi Penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Diminta Aktif Sampaikan Laporan

Wakil Ketua DPRD Sungai Penuh, Syafriadi menggelar kunjungan kerja dalam daerah di wilayah dapil I Sungai Penuh.

Tanggulangi Penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Diminta Aktif Sampaikan Laporan
Tribunjambi/Heru
Wakil Ketua DPRD Sungai Penuh, Syafriadi menggelar kunjungan kerja dalam daerah di wilayah dapil I Sungai Penuh.

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Sebagai bentuk respon aktif terhadap penanggulan penyebaran Covid-19 di Kota Sungai Penuh, Anggota DPRD Sungai Penuh turun ke masyarakat. Belum lama ini, Wakil Ketua DPRD Sungai Penuh, Syafriadi menggelar kunjungan kerja dalam daerah di wilayah dapil I Sungai Penuh.

Kunjungan kerja tersebut anggota DPRD Dapil I Sungai Penuh, didampingi Sekwan DPRD Sungai Penuh, Alpian dan Kabag umum DPRD Sungai Penuh, Hardi Dasiba.

Wakil Ketua DPRD bersama Anggota DPRD Sungai Penuh menyambangi Kantor Kecamatan dalam Kota Sungai Penuh. Yakni Kantor Kecamatan Pondok Tinggi dan Kantor Kecamatan Sungai Bungkal, serta Puskesmas Sungai Penuh dan Posko Pemantauan Gugus Tugas Covid-19.

UPDATE Kasus Covid-19 di Indonesia Kamis (9/4), Bertambah 337 Pasien Positif, Meninggal 40 Orang

Seminggu Ada 196 Perkara di Kejari yang Disidangkan Secara Online

Kunjungan kerja yang bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 tersebut, Anggota DPRD Sungai Penuh Dapil I datang ke Kantor Kecamatan dengan dihadiri sejumlah Kepala Desa guna untuk membicarakan langkah-langkah pemerintah desa dalam usaha pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

"Kunjungan kerja ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendengarkan dan berdiskusi antara anggota DPRD Sungai Penuh dengan masyarakat, yang diwakili Pemerintah desa untuk bisa bersama-sama dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, sebagai tindaklanjut dari pertemuan dengan gugus tugas covid 19 Sungai Penuh," ungkap Sekwan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sungai Penuh, Syafriadi pada Kunjungan kerja bersama anggota DPRD Dapil I Kota Sungai Penuh menyebutkan kunjungan kerja yang dilaksanakan tidak lain untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat melalui pemerintah desa, akan langkah dan upaya dalam penanganan virus Covid-19.

"Penyebaran virus Covid-19 ini sudah sangat mengkhawatirkan, untuk itu mari bersama kita mencegah penyebaran Covid-19 ini. Salah satunya mengikuti semua aturan Pemerintah serta melakukan sejumlah upaya pencegahan lainnya," katanya.

Selain hidup bersih dan penyemprotan disinfektan, lanjutnya, upaya lainnya yang harus dilakukan adalah pengawasan terhadap masyarakat yang baru kembali dari luar daerah maupun luar negeri, yang notabanenya merupakan wilayah yang suspect Covid-19.

"Yang tahu kondisi desa dan warga desa baik yang berada di dalam maupun yang datang dari luar adalah Pemerintah desa. Untuk itu kita minta Pemerintah desa aktif dalam penyampaian laporan dan menyikapi kehadiran orang luar," jelasnya.

"Namun yang pasti dari kunjungan kerja kami kali ini, kami mendapat sejumlah pendapat yang akan di koordinasikan ke Pemkot Sungai Penuh nantinya," sebutnya.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved