Virus Corona di Jambi

Alyatama Jambi Tingkatkan Asupan Gizi Anak untuk Antisipasi Covid-19

Yaitu mengintegrasikan dan memberi pelayanan asupan gizi bagi anak-anak yang memerlukan perlindungan khusus seperti anak berhadapan dengan hukum...

Tribunjambi/Hasbi
Suasana di Alyatama Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPAK) Alyatama Jambi melakukan beberapa upaya untuk menangani dampak Covid-19.

Yaitu mengintegrasikan dan memberi pelayanan asupan gizi bagi anak-anak yang memerlukan perlindungan khusus seperti anak berhadapan dengan hukum dan yang terpapar pornografi.

Kepala (BRSAMPAK) Alyatama Jambi Imron saat dikonfirmasi Kamis (9/4/2020), mengatakan untuk BRSAMPAK Jambi ada kegiatan program pemberian asupan gizi untuk anak-anak yang rentan karena Covid-19.

DPD REI Jambi Beri Bantuan APD untuk RSUD Ahmad Ripin

Hasil Rapid Test Positif Covid-19, Dua Warga Merangin Diisolasi ke Rumah Sakit Bangko

Malam Jumat Adalah Waktu yang Tepat untuk Berhubungan Suami Istri, Benarkah? Begini Penjelasannya

"Balai anak Alyatama Jambi sesuai tugas dan fungsinya, juga sebagai shelter rumah perlindungan bagi anak-anak yang berkebutuhan khusus dan termasuk dalam status orang dalam pemantauan (ODP)," katanya.

Saat ini masih ada sekitar 20 anak di Balai Alyatama Jambi yang masih mendapatkan program perawatan terapi dan rehab dalam konteks penanggulangan pandemi virus corona di Jambi.

"Bagi mereka yang masih tinggal kita lakukan pemberian asupan makanan bergizi, berolahraga dan berjemur, menerapkan protokol kesehatan dengan mengkarantina di dalam balai," sebutnya.

Ia juga mengatakan untuk anak-anak yang masih tingal di BRSAMPAK Alyatama Jambi saat ini, pihak balai akan terus lakukan asessment secara intensif untuk menentukan mana anak-anak yang bisa direintegrasikan.

"Kami lakukan asessment secara integrasi mana anak yang bisa diintegrasikan kepada keluarganya, dan mana anak-anak yang tetap kami berikan perlindungan secara khusus dan layanan-layanan rehab sosial," kata Imron. (Hasbi Sabirin)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved