Dua Komisioner Bawaslu Jambi Menjadi Narasumber SKPP

Pendaftarannya sampai dengan 8 April 2020. Pelaksanaannya sendiri akan dilakukan perkiraan pada pertengahan April mendatang.

Tribunjambi.com/Hendri Dunan Naris
Fachrurozi, Komisioner Bawaslu Provinsi Jambi. Indeks Kerawanan Pilkada Jambi Tunggu Ketok Palu Bawaslu RI 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dua komisioner Bawaslu Provinsi Jambi diundang menjadi narasumber pada sekolah kader pengawasan partisipatif.

Bawaslu RI membuka penerimaan pelatihan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) secara Daring.

Pendaftarannya sampai dengan 8 April 2020. Pelaksanaannya sendiri akan dilakukan perkiraan pada pertengahan April mendatang.

Akan ada 9 materi ataupun pembahasan yang akan disampaikan pada pelatihan SKPP ini.

ASN, TNI, dan Polri di Kabupaten Merangin Wajib Sumbangkan 20 Masker

KPU Provinsi Jambi Pinta Kepastian Sumber Dana Pilkada 2020

Jepang Kondisi Darurat Selama Sebulan

Materi tersebut adalah Regulasi Pemilu dan Pilkada, Kerawanan Pilkada dan Pemilu, Pemantauan Pemilu, Strategi Kehumasan Kader Pengawas, Pemilu dan Pilkada, Mekanisme Penanganan Pelanggaran, Pengawasan Pemilu dan Pilkada, Pengawasan Partisipatif, dan Mekanisme Penyelesaian Sengketa.

Dari 9 materi yang akan disampaikan tersebut, ada 2 pemateri yang berasal dari Bawaslu Provinsi Jambi. Mereka adalah Fahrul Rozi dan Afrizal.

Fahrul Rozi akan menyampaikan materi Kerawanan Pemilu dan Pilkada sedangkan Afrizal akan menyampaikan materi Mekanisme Penyelesaian Sengketa.

Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi Fahrul Rozi mengatakan, ia bersama Afrizal akhirnya menjadi pemateri karena sebelumnya ada pengajuan langsung kepada Bawaslu RI.

Pengajuan ini diberikan kepada seluruh Pimpinan Bawaslu Provinsi se-Indonesia bagi siapa saja yang ingin menjadi pemateri.

"Tidak ada yang spesial, semua pimpinan Bawaslu se-Indonesia terutama Jambi mengetahui hal ini. Yang pasti kami berdua mengajukan kepada Bawaslu RI sebagai pemateri," katanya, Senin (6/4/2020).

Sementara, memasuki hari kedua pendaftaran, Senin (6/4/2020) kemarin, terlihat banyak masyarakat yang berminat untuk ikut.

Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi Afrizal mengatakan tercatat saat ini sudah mencapai 5000 orang sudah mendaftarkan untuk mengikuti pelatihan ini.

Hal ini menandakan bahwa masyarakat sangat antusias dengan apa yang dibuat oleh Bawaslu.

"Kami juga tadi sudah koordinasi lewat vidcon dengan Bawaslu RI bersama pimpinan yang lain se Indonesia untuk membahas materi yang akan dipaparkan nanti," katanya.

Sementara itu, Fahrul Rozi yang juga merupakan Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi menyebutkan dengan banyaknya peminat yang mengikuti SKPP ini menunjukkan eksistensi Bawaslu cukup baik ditengah masyarakat. Jambi sendiri saat ini tercatat ada sekitar 150-an yang sudah mendaftar.

"Pelatihan ini dimulai kemungkinan pada pertengahan April. Akan ada 9 materi yang akan disampaikan oleh para pemateri yang akan dilakukan," katanya. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: dunan
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved