Daftar Gangguan Corona di Jambi

Dampak Covid-19, Daya Beli Masyarakat Kota Sungai Penuh Mengalami Penurunan

Dari pemantauan Sekda Munasri didampingi Kepala Bulog, sejumlah kepala SKPD dan unsur TNI/Polri, didapati ketersediaan bahan pangan masih mencukupi...

Tribunjambi/Heru Pitra
Sekda Sungai Penuh sidak pasar 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Daya beli masyarakat Kota Sungai Penuh sedikit mengalami penurunan. Meski begitu harga sejumlah bahan pokok masih stabil dan mencukupi.

Hal itu diketahui saat Walikota Sungai Penuh diwakili Sekda Munasri, melakukan pemantau perkembangan lapangan penanganan dan pencegahan Covid-19, termasuk dampak ekonomi dan sosial yang ditimbulkan, Senin (6/4/2020).

Walikota Sungai Penuh diwakili Sekda Munasri, melakukan pemantauan pasar dalam rangka mengecek ketersediaan dan harga bahan kebutuhan pokok masyarakat.

VIDEO Jokowi Tegaskan Semua Warga Harus Gunakan Masker saat Keluar Rumah

VIRAL Seorang Pria Mendadak Jatuh Pingsan Ketika Hendak Naik Motor, Begini Fakta Sebenarnya

Yamaha Gelar NMAX Jingle Competition, Berhadiah Tiga Motor

Dari pemantauan Sekda Munasri didampingi Kepala Bulog, sejumlah kepala SKPD dan unsur TNI/Polri, didapati ketersediaan bahan pangan masih mencukupi. Demikian pula harga-harga, tidak mengalami kenaikan. Hanya saja, daya beli masyarakat sedikit mengalami penurunan.

"Ya, kita sudah berkeliling pasar, memantau ketersediaan bahan pokok dan perkembangan harga. Dari keterangan para pedagang, barang kebutuhan tersedia dan harga juga relatif stabil. Namun ada sedikit penurunan daya beli masyarakat," ungkap Munasri.

Usai berkeliling pasar, peninjauan dilanjutkan ke gudang Bulog Sungai Penuh. Pihak Bulog memastikan ketersediaan pangan hingga 4 bulan kedepan. ( virus corona di Sungai Penuh )

Dari pantauan pasar, harga barang kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan, Beras rata-rata Rp 185 ribu per kg. Daging sapi Rp 120 ribu per kg. Daging Ayam Rp 35 ribu per kg. Cabe Rp 24 ribu per kg.

Disela-sela pemantauan pasar, Sekda Munasri tetap meminta para pedagang dan para konsumen untuk tetap menjaga kesehatan, memakai masker, rajin mencuci tangan dan tetap menjaga jarak. (Heru Pitra)

Penulis: heru
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved