Gelar Operasi Pekat Tim Srigala Kota Polreta Jambi Sisir Hingga Kedalam Perumahan Warga

Gelar operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Polrseta Jambi, melalui Tim Srigala Kota, Polresta Jambi sisir hingga ke perumahan-perumahan warga.

TRIBUNJAMBI/RIAN AIDILFI AFRIANDI
Ilustrasi Operasi Pekat Polresta Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Gelar operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Polrseta Jambi, melalui Tim Srigala Kota, Polresta Jambi sisir hingga ke perumahan-perumahan warga pada Jumat (3/4), sekira Pukul 23.00 WIB.

Pantauan Tribunjambi.com di lapangan, petugas dengan mengendarai sepeda motor, masuk hingga kedalam perumahan warga, dan memeriksa sejumlah warga dan pemuda yang masih berkumpul dari batas jam malam yang ditentukan.

Hal tersebut, dikatakan langsung oleh satu diantara tim Srigala Kota, Brigadir Boby, bahwa giat tersebut merupakan langkah untuk menekan tindakan kriminalitas di Kota Jambi.

Selain untuk menekan angka kriminalitas, dalam kesempatan tersebut, kata Boby, pihaknya juga terus mengimbau agar masyarakat tidak beraktivitas di luar rumah, sesuai dengan kebijakan Wali Kota Jambi, mengenai jam malam yang telah diberlakukan.

WIKIJAMBI Dijual hingga Luar Jambi, Pengusaha Kletek Udang Raup Untung Jutaan Setiap Bulan

Daftar Nama Napi Koruptor yang Bakal Bebas karena Virus Corona Covid-91, Termasuk Setya Novanto?

Bantu Putus Penyerabaran Covid-19, Danu Bagikan Hand Sanitizer pada Tukang Sapu dan Loper Koran

"Giat ini merupakan operasi penyakit masyarakat atau Pekat, jadi target kita adalah minuman keras, aksi tauran, senjata tajam dan yang lainnya. Kemudian, sehubungan dengan pemberlakuan jam malam, sesuai arahan Walikota, terkait pandemi virus corona atau Covid-19, kita akan imbau dan bubarkan masyarakat, terutama pemuda yang masih berkumpul di atas jam yang sudah ditentukan," kata Boby pada, Sabtu (4/4) Wib dini hari.

Saat menyisir beberapa titik di perumahan, aksi kejar-kejaran sempat terjadi. Di antaranya di kawasan perumahan, Kebun Handil, Kota Jambi.

Saat melihat kedatangan petugas, sejumlah pemuda dan remaja langsung lari berhamburan untuk menghindar dari pemeriksaan petugas kepolisian.

Hingga akhirnya, petugas berhasil mengamankan dua remaja yang tertangkap saat berlari ke arah rumah warga sekitar.

"Kita amankan dua orang dari sini, alasannya mau COD handpohne, tapi berlari saat mau diperiksa," tutur Boby.

Pada lokasi sebelumnya, di kawasan Jeltung, petugas juga berhasil mengamankan dua orang pemuda yang sedang minum-minuman keras.

"Jadi hasil operasi kita malam ini, kita berhasil mengamankan 4 orang remaja, dua diantaranya didapati sedang meminum minuman keras, jenis anggur merah dan dua lainnya mencoba melarikan diri saat akan kita periksa, jadi kita tahan dulu malam ini di Polresta, untuk tindakan lebih lanjut," kata Boby.

Selain itu, petugas juga turut menilang sebuah sepeda motor merek RX King, dari seorang pemuda yang tidak dilengkapi dengan surat-surat.

Lebih lanjut, kata Boby, giat ini akan tetap dilaksanakan guna mencegah tindakan keriminalitas di Kota Jambi.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved