Virus Corona di Kerinci

Rencana Penutupan Pasar di Kerinci Dibatalkan, Pasar Tetap Beroperasi Seperti Biasa

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci, pada Kamis (2/4) mengeluarkan surat edaran tentang penutupan pasar desa (tumpah).

tribunjambi/fitri amalia
Ilustrasi pasar 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci, pada Kamis (2/4) mengeluarkan surat edaran tentang penutupan pasar desa (tumpah). Penutupan dilakukan sebagai upaya penanganan penyebaran virus corona (Covid 19).

Dalam surat edaran tersebut penutupan mulai dilakukan Jumat 3 April hingga 29 Mei 2020. Namun di hari yang sama, Pemkab melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan kembali mengeluarkan surat edaran baru.

Surat edaran ke dua tersebut yakni, membatalkan rencana penutupan pasar desa atau pasar tumpah. Pasar tetap beroperasi seperti biasanya.

Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kerinci, Yodizal dikonfirmasi membenarkan hal itu. Ia mengatakan, pihaknya memang sempat mengeluarkan edaran tetang penutupan pasar desa.

"Tapi setelah kita koordinasi yang kedua kali dengan pak Sekda, untuk sementara penutupan tidak dilakukan dulu," kata Yodizal, Jumat (3/4).

"Telah kita buat surat pencabutannya dan telah kita kirim ke camat masing-masing," tambahnya.

Dengan begitu ujarnya, aktivitas pasar tetap berjalan seperti seperti biasa. Namun dengan memperhatikan langkah-langkah mengatasi virus corona.

"Ini mempertimbangkan keadaan ekonomi masyarakat kita," jelasnya.

Apa lagi lanjutnya, di media sosial rencana tersebut sempat heboh. Dimana ada yang mendukung dan ada yang komplain.

"Jadi berdarkan pertimbangan penutupan pasar tidak jadi kita lakukan," pungkasnya.(*)

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved