Pelayanan SIM di Polresta Jambi Kembali Dibuka, Masyarakat Harus Taati Physical Distancing

Sempat ditutup hingga satu pekan, pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polresta Jambi

TRIBUN JAMBI/ARYO TONDANG
Ujian praktek SIM C di Polresta Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sempat ditutup hingga satu pekan, pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polresta Jambi kembali dibuka sejak Selasa (2/4) kemarin.

Imbas dari Pandemi Virus Corona atau Covid-19 sempat mengakibatkan sejumlah pelayanan harus ditutup sementara. Langkah tersebut diambil pemerintah guna menekan penularan virus mematikan tersebut.

Satu diantara pelayanan publik yang sempat ditutup sementara yaitu, pelayanan pembuatan SIM di Polresta Jambi.

Namun saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polresta Jambi, Kompol Doni Wahyudi mengatakan, proses pelayanan pembuatan SIM telah kembali dibuka sejak Selasa kemarin. Dia mengatakan, hal tersebut dilakukan sesuai dengan instruksi Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Cristian.

"Sesuai arahan Kapolres, kita kembali buka sejak hari Selasa kemarin," terang Doni, Jumat (3/4) pagi.

Lebih lanjut, Doni mengatakan, tidak ada perubahan jam operasional dalam pelayanan pembuatan SIM di Polresta Jambi. Dia menambahkan, hal tersebut dilakukan untuk tetap dapat memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat, meski sedang berada dalam bencana Covid-19.

Untuk langkah antisipasi penularan Covid-19, kata Doni, masyarakat yang akan melakukan pengurusan SIM akan diarahkan untuk memberlakukan Physical Distancing, atau menjaga jarak dengan orang lain.

"Kalau untuk syarat dan jam operasional, itu sama dengan hari sebelumnya, sesuai dengan jam operasional  bank. Namun, kita hanya akan arahkan masyarakat untuk melakukan physical distancing, atau menjaga jarak, antara sesama pengantre," tutup Doni.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved