Breaking News:

Virus Corona

Akibat Covid-19, Arab Saudi Tutup Mekkah dan Madinah 24 Jam, Pemerintah: Tidak akan Mentolerir

Semua kegiatan komersil di Mekkah dan Madinah harus dihentikan, kecuali untuk apotek, supermarket, pompa bensin, dan layanan perbankan.

Editor: Leonardus Yoga Wijanarko

Akibat Virus Corona Covid-19, Arab Saudi Tutup Mekkah dan Madinah 24 Jam, Pemerintah: Tidak akan Mentolerir

TRIBUNJAMBI.COM - Mencegah penyebaran Virus Corona, sejak Kamis (2/4/2020), Arab Saudi melakukan penutupan 24 jam di semua bagian kota suci Mekkah dan Madinah

Semua kegiatan komersil di Mekkah dan Madinah harus dihentikan, kecuali untuk apotek, supermarket, pompa bensin, dan layanan perbankan.

Menteri Haji dan Umrah, Mohammed Saleh Benten pada Selasa (1/4/2020) meminta umat Islam menunda persiapan untuk ibadah haji tahunan yang dijadwalkan pada akhir Juli karena pandemi virus corona.

Arab Saudi sebelumnya telah memberlakukan jam malam di tiga kota pentingnya, yaitu Riyadh, Mekkah, dan Madinah selama 21 hari dimulai pada 23 Maret 2020.

Akses keluar masuk di ketiga kota itu juga telah ditutup sepenuhnya, disusul dengan pembatasan perjalanan di 13 provinsi lainnya.

DisDukcapil Tanjabtim Manfaatkan Aplikasi Whatsapp untuk Pelayanan

Jalur Malam, Bupati Merangin Malam-malam Meluncur ke Pos Corona Perbatasan Merangin-Sarolangun

Dilansir dari Arab News, Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi Kolonel Talal al-Shalhoub mengatakan, keputusan itu diambil untuk meningkatkan langkah pencegahan terhadap penyebaran virus corona.

Jam malam Jam malam juga telah berlaku di semua bagian Mekkah dan Madinah, kecuali untuk mereka yang bekerja di sektor swasta atau pemerintah yang sebelumnya dibebaskan dari kebijakan itu.

Penduduk dewasa di Mekkah dan Madinah hanya diizinkan meninggalkan rumah mereka dalam keadaan darurat, seperti perawatan kesehatan dan membeli persediaan makanan.

Syaratnya, aktivitas itu hanya boleh dilakukan di sekitar distrik dari jam 6 pagi sampai jam 3 sore.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved