Advertorial

Tiga Pos Pemantauan Pintu Masuk Merangin Siap Dioperasikan, Bupati dan Kapolres Tinjau Lokasi

Kabupaten Merangin terus bergerak untuk penanganan wabah virus corona (Covid-19). Tim Gugus Tugas Kabupaten Merangin telah membuat posko pemantauan di

Istimewa
Tiga Pos Pemantauan Warga Masuk Merangin Siap Beroperasi, Bupati dan Kapolres Tinjau Lokasi 

TRIBUNJAMBI.COM, MERANGIN - Kabupaten Merangin terus bergerak untuk penanganan wabah virus corona (Covid-19). Tim Gugus Tugas Kabupaten Merangin telah membuat posko pemantauan di perbatasan Kabupaten Merangin dengan tiga Kabupaten lain.

Nantinya setiap warga yang masuk dan keluar Kabupaten Merangin akan diperiksa kesehatan dan didata tujuannya.

Untuk tiga pos tersebut tersebar di wilayah Kecamatan Tabir, Kecamatan Pamenang, dan Kecamatan Sungai Manau. Setiap pos diisi berbagai unsur dan selalu standby 24 jam.

Tiga Pos Pemantauan Warga Masuk Merangin Siap Beroperasi, Bupati dan Kapolres Tinjau Lokasi
Tiga Pos Pemantauan Warga Masuk Merangin Siap Beroperasi, Bupati dan Kapolres Tinjau Lokasi (Istimewa)

Untuk mamastikan kesiapan posko tersebut Bupati Merangin Al Haris dan Kapolres Merangin serta tim gugus tugas langsung memantau pos pemantauan di wilayah Kecamatan Tabir, Rabu(1/4) sekitar pukul 10.00 WIB.

Bupati Merangin mengatakan bahwa posko ini berguna untuk memantau warga yang masuk dan keluar Kabupaten Merangin.

“Kita cek orang dari daerah yang terpapar kita pantau dan kita cek. Jika mereka warga Kabupaten Merangin akan kita pantau dan jika memungkinkan akan kita ODP kan mereka,” jelas Al Haris.

Bupati juga mengatakan target bus-bus luar daerah yang masuk ke Kabupaten Merangin, nantinya akan diberhentikan dan dicek kesehatan penumpangnya oleh tim.

“Warga Kabupaten Merangin tidak boleh keluar daerah Kabupaten Merangin. Kita tidak mengetahui apakah mereka hadir pada acara-acara yang tidak ketehui,yang jelas selama wabah ini tidak ada warga Kabupaten Merangin yang keluar daerah," tutupnya. (adv)

Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved