Miliaran Rupiah Proyek Dinas PUPR Muarojambi Mandek

Kegiatan fisik anggaran tahun 2020 di Dinas PUPR Kabupaten Muarojambi terancam batal dilaksanakan

Tribunjambi/Hasbi
Yultasmi Kadis PU Kabupaten Muarojambi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Hasbi Sabirin

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Kegiatan fisik anggaran tahun 2020 di Dinas PUPR Kabupaten Muarojambi terancam batal dilaksanakan, salah satunya di bidang Bina Marga.

Batalnya kegiatan ini dikarenakan adanya instruksi dari kementerian PUPR untuk menghentikan pengerjaan fisik sementara waktu karena adanya pandemi Covid-19.

Dikatakan Kepala Dinas PU Kabupaten Muarojambi Yultasmi, Rabu (1/4), saat ini belum ada yang dikerjakan sampai ada arahan dari pemerintah pusat. Bahkan pengerjaan proyek di bidang Bina Marga yang baru saja akan dimulai juga terancam batal.

"Kalau pandemi ini berlangsung lama, ada kemungkinan banyak kegiatan yang akan di-pending, bahkan ada sekitar Rp20 miliar anggaran bidang Bina Marga juga terancam batal pengerjaannya, saya juga berharap semoga bencana ini cepat berlalu," jelasnya.

Saat ini tahapan pekerjaan perencanaan di Bidang Cipta Karya dan pengairan sudah hampir selesai masa kontrak dan prosesnya, jika situasi memungkinkan sudah siap dilelangkan.

Selanjutnya pihak Dinas PUPR Muarojambi kini memprioritaskan melaksanakan kegiatan yang sifatnya penting dan mendesak saja bagi kebutuhan masyakarat, dan berskala kecil.

"Kegiatan kebutuhan masyarakat yang darurat saja yang kami kerjakan, itu pun tidak dengan anggaran yang besar," tuturnya. (cbi)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved