Religius, Rakyat Jambi Percayakan Tampuk Kepemimpinan Jambi Pada Cek Endra

Bupati Sarolangun yang juga Bakal Calon terkuat Gubernur Jambi H. Cek Endra dipercaya masyarakat akan bisa membawa Jambi pada puncak kejayaan. Dalam a

Istimewa
Religius, Rakyat Jambi Percayakan Tampuk Kepemimpinan Jambi Pada Cek Endra 

Bupati Sarolangun yang juga Bakal Calon terkuat Gubernur Jambi H. Cek Endra dipercaya masyarakat akan bisa membawa Jambi pada puncak kejayaan. Dalam artian akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Jambi.

Cek Endra yang dikenal religius dan dekat dengan ulama itu, menurut masyarakat punya pengalaman kepemimpinan yang kuat. Ditambah lagi, selama menjabat Bupati Sarolangun dua periode ini banyak program keagamaan yang diangkat.

Mulai dari Subuh Keliling (Subling) yang sudah berjalan hingga lebih dari 250 titik di Kabupaten Sarolangun. Hal itu telah menunjukkan konsistensi Cek Endra memperjuangkan agama Allah di bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko.

Bukan hanya itu, ada bantuan kepada pesantren, hafiz dan tahfiz Qur'an, santri yang khatam, hingga mengaji 15 menit sebelum belajar di sekolah-sekolah. Semua program itu terus berjalan berkesinambungan.

"Saya merasakan program salat berjamaah, tahfiz Qur'an, pengajian, serta kegiatan-kegiatan agama sebagai sebuah kepeduliannya terhadap agama dan anak muda. Beliau memperlihatkan agama salah satu sebagai penggerak kemajuan kita dalam bersosial bernegara," kata Kasri (25), warga Kota Jambi, Selasa (31/3/2020).

Ia berharap, kepemimpinan Cek Endra bisa dilanjutkan pada tingkat Provinsi Jambi. Menurutnya, Jambi saat ini memang butuh pemimpin yang paham dan bersandar kuat pada nilai-nilai agama.

"Program keagamaanya harus diterapkan juga nanti kalau Beliau diberi amanah, memberikan contoh yang baik buat daerah yang dipimpinnya," ujar Kasri.

Dukungan juga datang dari Kabupaten Tebo. Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Ustaz Ahmad Bukhori menyampaikan dukungan kepada Cek Endra dikarenakan keprihatinannya terhadap kondisi pendidikan islam saat ini di Tebo. Menurutnya, di Sarolangun di bawah pimpinan Cek Endra pendidikan Islam jauh lebih baik.

Dia menyebutkan di Sarolangun ponpes begitu diperhatikan dengan bantuan dana dan tanah tiap pesantren. Selain itu, anak-anak khatam Al-Quran juga diberi santunan.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa masyarakat Sarolangun sangat beruntung punya pemimpin seperti Cek Endra. Bahkan Ustaz Bukhori berkelakar ingin jadi warga Sarolangun.

"Beliau sangat berhasil sekali membangun Sarolangun di bidang keagamaan. Di situ lah kami merasa iri, kenapa kami tidak jadi penduduk Sarolangun, jadi gitu," ungkapnya.

Pengasuh Ponpes Futihiyah ini berharap, Cek Endra bisa membawa perbaikan bagi pendidikan pesantren di Tebo. Oleh karena itu, dia meminta nantinya menjadi perhatian serius.

"Yang peting untuk Kabupaten Tebo, khususnya itu untuk pendidikan agama; sejahtera, makmur gurunya dan satrinya. Tidak hanya pembangunan infrastruktur, tapi perlu juga dibangun rohani, sangat perlu dibangun dengan serius," tutupnya. (adv)

Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved