KPU Provinsi Tunggu Regulasi KPU RI Soal Penundaan Pilkada Serentak

KPU Provinsi Jambi masih akan menunggu keputusan dari KPU RI setelah melakukan rapat dengar pendapat dengan komisi II DPR RI.

KPU Provinsi Tunggu Regulasi KPU RI Soal Penundaan Pilkada Serentak
net
28102012_KPU

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - KPU Provinsi Jambi masih akan menunggu keputusan dari KPU RI setelah melakukan rapat dengar pendapat dengan komisi II DPR RI.

Afrizal komisioner KPU Provinsi Jambi mengatakan bahwa benar telah terjadi rapat dengar pendapat antara KPU RI dengan komisi II DPR RI. Isu yang dibahas yakni terkait penundaan pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

"Ada beberapa isu yang dibahas KPU RI bersama DPR RI tentang isu penundaan pelaksanaan Pilkada serentak," ucap Apnizal, Senin (30/3/2020).

Terkait disepakatinya atau tidak penundaan pelaksanaan Pilkada pihak KPU Provinsi akan menunggu keputusan KPU RI. Sebab sebagai penanggung jawab akhir dari penundaan tersebut adalah pihak KPU RI.

KPU: Kepala Daerah Akan Diisi Pelaksana Tugas Bila Pilkada Jambi Ditunda

Cegah Covid-19 Meluas, Tim Gugus Akan Memperketat Jalur-Jalur Masuk Wilayah Provinsi Jambi

Begini Cara Mengajukan Keringanan Kredit Bank dan Pinjaman Leasing Akibat Dampak Covid-19

"Kami pada prinsipnya menunggu keputusan KPU RI. Bila ditunda, maka akan kita tunda," ujarnya.

Sementara itu secara lokal, Apnizal sendiri menyetujui adanya penundaan pelaksanaan Pilkada. Sebab, saat ini kondisi status penanganan wabah virus covid-19 sudah tingkat siaga.

"Pihak KPU juga tidak ingin penyebaran virus semakin meluas bila tetap melaksanakan tahapan pilkada dengan kondisi seperti saat ini," ucapnya.

Apnizal juga mengatakan bahwa KPU Provinsi Jambi ikut mendukung penanggulangan wabah virus covid-19 yang ada di provinsi Jambi. Maka dari itu mereka menunda beberapa tahapan pelaksanaan Pilkada serentak di Jambi. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved