Breaking News:

Virus Corona di Jambi

Efek Covid-19, Bawaslu Bungo Berhentikan Sementara 51 Panwascam dan Stafnya

Kepada Tribunjambi.com, Abdul Hamid, Ketua Bawaslu Bungo menyampaikan, landasan pemberhentian sementara itu berdasarkan surat edaran Bawaslu RI...

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Mareza
Ketua Bawaslu Bungo, Abdul Hamid. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABUNGO - Sebanyak 51 panitia pengawas kecamatan (Panwascam) dan 153 staf Panwascam di Bawaslu Kabupaten Bungo diberhentikan sementara sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Kepada Tribunjambi.com, Abdul Hamid, Ketua Bawaslu Bungo menyampaikan, landasan pemberhentian sementara itu berdasarkan surat edaran Bawaslu RI nomor 0252/K.Bawaslu/PM.00.00/3/2020 tentang Penundaan Pengawasan Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum 2020.

Selain itu juga mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di Bungo.

Jumlah pengawas yang diberhentikan sementara itu sebanyak 51 orang pengawas kecamatan, 17 kasek kecamatan, 17 bendahara kecamatan dan 119 staf kecamatan.

394 Peserta CPNS Tanjabbar Bakal Ikut Tes SKB, Jadwalnya Belum Dipastikan Karena Covid-19

Tak Ingin Seperti India, Pemerintah Indonesia Berlakukan Darurat Sipil Untuk AtasI Corona

BREAKING NEWS Satu Orang Positif Corona Meninggal Dunia, Sebelum Dirawat Sempat Pergi ke Solo

"Sebagai salah satu pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bungo dan sesuai arahan Bawaslu RI (Panwascam) diberhentikan sementara," ujarnya, Selasa (31/3/2020).

Ditegaskannya, meskipun diberhentikan sementara, koordinasi tetap berjalan sebagai mana mestinya dan siap dipanggil apabila diperlukan.

"Sewaktu waktu ada yang dibutuhkan tetap kita panggil mereka. Yang jelas untuk pencegahan," katanya.

Ditegaskannya, pemberhentian tersebut bersifat sementara dan ada kemungkinan untuk diaktifkan kembali. Meski demikian untuk diaktifkan kembali, Hamid mengatakan belum mengetahui waktu pasti dan masih menunggu petunjuk dari Bawaslu RI.

Berdasarkan informasi yang didapatkannya, anggaran yang diperuntukkan untuk Panwascam selama diberhentikan tersebut akan dialihkan untuk penanganan Covid-19, namun masih menunggu petunjuk dari Bawaslu RI secara resmi.

"NPHD untuk Panwascam mau dialihkan ke penanganan Covid-19, tapi belum tahu seperti apa petunjuknya, kita masih menunggu arahan dari Bawaslu RI," tandasnya.

(Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved