Akademisi Nilai H. Cek Endra Figur Tepat Pemimpin Jambi

Bupati Sarolangun H. Cek Endra dinilai sebagai figur yang tepat untuk memimpin Jambi. Segudang pengalaman dalam

Istimewa
Akademisi Nilai H. Cek Endra Figur Tepat Pemimpin Jambi 

Bupati Sarolangun H. Cek Endra dinilai sebagai figur yang tepat untuk memimpin Jambi. Segudang pengalaman dalam mengelola pemerintahan menjadi modal utama. Oleh sebab itu dirinya mendapat dukungan penuh dari para akademisi di Provinsi Jambi.

Salah satunya Rektor Universitas Jambi (Unja) priode 2003-2012 Kemas Arsyad Somad, ia mengatakan kemampuan H. Cek Endra dalam membangun perkotaan serta menata pemerintahan tak perlu diragukan. Terbukti, sampai saat ini berbagai macam pembangunan infrasturtur telah dirasakan langsung masyarakat.

"Pak Cek Endra sudah banyak punya pengalaman dalam pemerintahan. Beliau sudah berbuat selama sepuluh tahun di pemerintahan di Sarolangun. Kiprah beliau sudah nampak," ucap Kemas Arsyad Somad di Jambi, Selasa, (31/3).

Ditambah lagi, dia melanjutkan, H. Cek Endra dikenal sebagai tokoh yang begitu memperhatikan pembangunan infrastruktur publik terkhusus di Jambi. Kerenanya, Kemas menambahkan, H. Cek Endra menjadi sosok yang mudah diterima masyarakat.

Hal itu terlihat, lanjut Kemas, dari respon positif masyarakat setiap kali H. Cek Endra melakukan kunjungan di berapa wilayah Jambi. "Dengan dasar itulah kita kaji kita analisa kemudian kita lempar ke masyarakat dan ternyata dapat respon. Memang Pak Cek Endra ini figur yang pas Gubernur Jambi yang akan datang," kata Kemas.

Selain Kemas, nada dukungan juga datang dari Mantan Rektor UIN Sultan Thaha Syarifudin Jambi, Muhktar Latif. Ia pun menyoroti mengenai ide dan gagasan yang sering diciptakan H. Cek Endra dalam upaya membangun masyarakat Jambi.

Seperti, tambah ia, kesuksessan H. Cek Endra dalam mendatangkan para investor agar berinvestasi di Sarolangun. ISebut saja yang teranyar yakni PT. Semen Batu Raja dan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jambi 1 & 2. Mukhtar berpendapat sejatinya hal tersebut menjadi tugas seorang gubernur hanya saja H. Cek Endra dapat melakukannya dengan baik.

Untuk itu ia menyatakan, kapasitas kepemimpinan H. Cek Endra bukan lagi sebatas seorang bupati tapi sudah setara gubernur. Karenanya ia menyayangkan bila kemampuan H. Cek Endra tidak dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat Jambi.

"Sangat tidak ada alasan lagi H. Cek Endra untuk tidak masuk ke istana Jambi 1. Pengalaman sudah cukup, jadi sangat pantas untuk naik kelas ke jenjang berikutnya," ungkap Muhktar.

Mendapati dirinya didukung oleh para akademisi di Provinsi Jambi. Bupati Sarolangun H. Cek Endra mengucap rasa syukur. Baginya penilain tersebut merupakan amanah yang harus dijaga. Terlebih dengan latar belakang pendidikan tinggi para akademisi tersebut pasti tidak asal dalam memberikan dukungan.

Menurut Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD 1 Golkar Jambi ini, atas dasar itulah dirinya akan berusaha keras membawa Jambi menjadi provinsi terdepan dan lebih maju. Dengan cara, dia melanjutkan, memanfaatkan semua Sumber Daya Alam (SDA) dan pengalamannya sehingga tercipta kesejahteraan bagi masyarakat Jambi.

"Jambi ini besar, potensinya besar. Pemimpinnya pun harus berpikir besar. Tidak ada alasannya sebenarnya Jambi tidak bisa bersaing dengan provinsi lain yang ada di Indonesia. Saya bertekad membawa Jambi menjadi provinsi yang disegani," tutup H. Cek Endra.(adv)

Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved