Cek Endra Siapkan Ruang Isolasi Khusus Corona

Bupati Sarolangun H. Cek Endra menyiapkan secara maksimal pencegahan dan penanganan waha corona atau Covid-19 di Sarolangun. Saat ini Pemkab Sarolangu

Istimewa
Cek Endra 

Bupati Sarolangun H. Cek Endra menyiapkan secara maksimal pencegahan dan penanganan waha corona atau Covid-19 di Sarolangun. Saat ini Pemkab Sarolangun sudah menyiapkan ruang isolasi khusus bagi pasien corona.

Meskipun hingga saat ini belum ditemukan suspect corona di Sarolangun, namun Cek Endra tidak ingin lengah. Menurut dia, semua harus dipersiapkan secara total agar tidak gagap jika ada ditemukan kasus corona.

Ruang isolasi khusus berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chatib Qazwain Kabupaten Sarolangun. Bukan hanya ruangan isolasi, fasilitas lainnya juga sudah disiapkan.

"Jadi, insya Allah Sarolangun siap dalam rangka sosialisasi dan mencegah antisipasi awal. Baik itu dalam rangka persiapan sarana dan prasarana rumah sakit umum, yakni menyiapkan ruang isolasi," kata Cek Endra.

Bakal Calon Gubernur Jambi periode 2021-2024 ini menyebutkan pembangunan ruang isolasi khusus nantinya akan menggunakan anggaran dana darurat dari APBD. Serta, juga akan ditambah melalui APBD-P dengan merelokasi anggaran dari perjalanan dinas.

"Menambah ruang isolasi, membeli peralatan pengamanan diri tenaga medis, termasuk anggaran insentif tenaga medis," ucap Cek Endra.

Bupati Sarolangun dua periode ini telah mempersiapkan upaya pencegahan wabah corona secara matang. Mulai dari pencegahan dengan memantau setiap pergerakan masyarakat di Sarolangun hingga memberi himbauan terbuka agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan menjauhi keramaian. (adv)

Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved