Cek Endra, Putera Daerah Jambi Alumni Harvard University

Bupati Sarolangun yang juga Calon Gubernur (Cagub) Jambi H. Cek Endra dikenal sebagai pemimpin yang memiliki segudang pengalaman.

Istimew
Cek Endra, Putera Daerah Jambi Alumni Harvard University 

Bupati Sarolangun yang juga Calon Gubernur (Cagub) Jambi H. Cek Endra dikenal sebagai pemimpin yang memiliki segudang pengalaman. Dalam bidang pemerintahan, Cek Endra bahkan sudah lebih dari satu dekade menjabat sebagai wakil bupati hingga menjadi bupati saat ini.

Bukan hanya itu, Cek Endra juga diketahui pernah menimba ilmu di Harvard Kennedy School of Goverment, Boston, Amerika Serikat. Hal itu lantaran Cek Endra terpilih sebagai salah satu kepala daerah yang dikirim oleh Kementerian Dalam Negeri untuk belajar di sana pada tahun 2015 silam.

Pemilihan itu karena Cek Endra berhasil menyingkirkan ratusan kepala daerah lainnya dari seluruh Indonesia. Dengan seleksi ketat, Cek Endra terpilih untuk belajar di Harvard dengan 20 kepala daerah lainnya.

"Dikirim oleh Kemendagri sekolah di Harvard University. Alhamdulillah, itu salah satu pengalaman berharga," ucap Cek Endra.

Di sana, sebagai kepala daerah, Cek Endra diberi bekal bagaimana untuk mengelola pemerintah yang berorientasi pada pelayanan. Meskipun sudah dijalani selama memimpin Kabupaten Sarolangun, namun masih perlu inovasi-inovasi baru sesuai dengan perkembangan zaman.

Selain itu, para kepala daerah juga dilatih bagaimana cara membangun kemandirian. Kandidat Gubernur Jambi periode 2021-2024 terkuat ini mengaku, selama sebulan menimba ilmu, selalu dipacu untuk belajar.

"Kami dipacu untuk belajar, dan belajar mengelola pemerintahan bersih di Harvard," ungkap Cek Endra.

Pemateri yang memberikan presentasi pun berasal dari orang-orang hebat. Sehingga Cek Endra dengan seksama menyimak semua materi yang diberikan selama belajar di Harvard Univesity. (adv)

Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved