Cek Endra Peduli Kesehatan Masyarakat Kecil

Bupati Sarolangun yang juga Bakal Calon Gubernur Jambi H. Cek Endra dikenal sebagai sosok pemimpin yang punya kepedulian tinggi kepada masyarakat keci

Istimewa
Cek Endra Peduli Kesehatan Masyarakat Kecil 

Bupati Sarolangun yang juga Bakal Calon Gubernur Jambi H. Cek Endra dikenal sebagai sosok pemimpin yang punya kepedulian tinggi kepada masyarakat kecil. Berbagai kebijakan telah dia keluarkan sebagai Bupati Sarolangun agar masyarakat terutama golongan bawah bisa merasakan hadirnya pemerintah.

Salah satu diantaranya dia tunjukkan dengan memberikan pelayanan gratis bagi keluarga yang belum mampu memenuhi kebutuhannya atau pra sejahtera. Cek Endra tidak ingin menambah beban masyarakat kecil dengan adanya biaya berobat.

"2012 mulai pertama kita juga sudah memberikan Jamkesda. Ini yang kita berikan untuk kelompok masyarakat miskin kita," ucap Dedy Hendri, Asisten II Pemkab Sarolangun.

Masyarakat yang menerima pengobatan gratis harus terdaftar terlebih dahulu. Memastikan penerima benar-benar layak menerima bantuan.

Kepala desa diminta aktif memantau dan mendata masyarakat yang tidak memiliki kemampuan berobat. Hal itu juga menjadi pengawasan agar tidak ada masyarakat yang mampu yang memanfaatkan bantuan untuk masyarakat kecil ini.

Bagi masyarakat yang belum terdaftar pada keluarga miskin, Cek Endra juga sudah menyiapkan anggaran khusus. Yakni berupa anggaran berobat tak terduga yang dianggarkan di APBD Sarolangun.

"APBD juga kita siapkan biaya berobat tak terduga bagi keluarga miskin yang kebetulan dia belum masuk dalam daftar keluarga miskin," pungkas Dedy. (adv)

Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved