Cek Endra Beri Beasiswa Pelajar untuk Tingkatkan SDM Sarolangun

Bupati Sarolangun H. Cek Endra terus berkomitmen untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Sarolangun. Melalui bidang pendidikan, Cek En

Istimewa
Cek Endra Beri Beasiswa Pelajar untuk Tingkatkan SDM Sarolangun 

Bupati Sarolangun H. Cek Endra terus berkomitmen untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Sarolangun. Melalui bidang pendidikan, Cek Endra memberikan bantuan beasiswa bagi pelajar-pelajar berprestasi yang ada di Sarolangun.

Cek Endra, melalui Asisten II Pemkab Sarolangun, Ir. Dedy Hendri, M.Si mengatakan, bahwa program beasiswa ini sudah berlangsung sejak tahun 2015 silam. Adapun siswa yang ingin mendapatkan beasiswa tersebut harus mengikuti seleksi terlebih dahulu.

Lebih lanjut, beasiswa utama ini ditujukan pada siswa yang menempuh pendidikan tinggi di luar daerah. Dengan begitu, maka kebutuhan biaya kuliah akan ditanggung oleh Pemkab Sarolangun.

"Sejak tahun 2015 kita memberikan beasiswa utusan daerah. Anak-anak kita diberikan ruang untuk mendapatkan beasiswa, terutama yang mau kuliah di IPB, Bogor," kata Dedy.

Tak pilih-pilih, Cek Endra juga menyiapkan beasiswa bagi pelajar tingkat SD-SMA. Meski kewenangan pemerintah kabupaten hingga jenjang SMP, namun Cek Endra ingin siswa Sarolangun dapat kesempatan yang sama pada tiap tingkatannya.

"Beasiswa bagi SMA juga ada. Bukan untuk mengintervensi sekolahnya, tapi untuk membantu siswa yang merupakan pelajar Saraolangun," tambah Dedy.

Perhatian Cek Endra, yang juga merupakan Calon Gubernur (Cagub) Jambi periode 2021-2024 itu pada dunia pendidikan, diakui oleh akademisi Jambi, Prof. Muhktar Latif. Prof. Muhktar mengatakan, bahwa Cek Endra memiliki rekam jejak yang brilian terkait pendidikan.

Lebih jauh, Prof. Muhktar menyebutkan, banyak anggaran beasiswa yang dikeluarkan oleh Cek Endra agar bisa memacu pertumbuhan SDM. Oleh karena itu, Prof. Muhktar menyatakan, pemimpin seperti Cek Endra lah yang ditunggu oleh dunia pendidikan di Provinsi Jambi.

"Dana beasiswa yg dialokasikan di APBD (Sarolangun) cukup banyak di bidang pendidikan. Bisa diangkat ke tingkat provinsi. Pengalaman sudah cukup, jadi sangat pantas untuk naik kelas ke jenjang berikutnya, jadi gubernur," tutur Prof. Muhktar.(adv)

Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved