Virus Corona di Jambi

Bupati Batanghari Alihkan 50 Persen Dana Perjalanan Dinas SKPD untuk Hadapi Corona

Bupati Batanghari Syahirsah SY kembali menyiapkan dana dengan jumlah sesuai dengan kebutuhan nantinya, guna mengantisipasi penyebaran virus corona...

Tribunjambi.com/Rian Aidilfi Afriandi
Sekda Batanghari Jarang Ngantor, Tersiar Kabar Ingin Maju Pilkada, Begini Tanggapan Bupati Syahirsah 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Pemkab Batanghari telah menggelontorkan dana yang bersumber dari dana tanggap darurat dan perjalanan dinas dengan nominal sebesar Rp 4,8 miliar untuk penangan Covid-19.

Bupati Batanghari Syahirsah SY kembali menyiapkan dana dengan jumlah sesuai dengan kebutuhan nantinya, guna mengantisipasi penyebaran virus corona di Batanghari.

"Kita akan siapkan kembali dengan jumlah sesuai dengan kebutuhan. Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) saat ini sedang menginventarisir dana perjalanan dinas seluruh SKPD dan kepala daerah," katanya, Senin (30/3/2020).

Imbas Corona, Proyek Fisik Pemprov Jambi Menggunakan DAK Ditunda, Bakal Terjadi Pergeseran Anggaran

Cegah Covid-19, Jalur Masuk ke Tanjabbar di Perketat Polisi, Tiap Pengendara Diperiksa Kesehatannya

Bupati Muarojambi Bakal Sumbangkan Tiga Bulan Gajinya untuk Cegah Corona

Bahkan Bupati menegaskan, jika perlu semua kegiatan pembangunan akan ditunda untuk penanganan wabah kemanusiaan jika situasi genting.

"50 persen dari dana perjalanan dinas akan kita alihkan untuk penanganan Covid-19," tegasnya.

Bupati Batanghari, Syahirsah SY kembali mengimbau kepada masyarakat yang ada di wilayah Bumi Serentak Bak Regam agar selalu antisipasi terhadap virus Covid-19.

Bupati mengatakan agar masyarakat menjaga hidup sehat dan bersih, menjaga daya tahan tubuh, menghindari keramaian, serta berolahraga.

"Menjaga daya tahan tubuh dengan makan- makanan bergizi, rutin berolahraga, berjemur 10 menit pada pagi hari, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir," katanya.

Selanjutnya, Bupati menegaskan agar masyarakat tetap dirumah untuk memutus rantai penularan Covid-19.

"Pesan saya dari pada di rumah sakit, atau pun di rumah duka. Lebih baik di rumah saja. Stop Covid-19," tegas Syahirsah.

(Tribunjambi.com/ Fadly)

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved