Bangun Panti Rehab Narkoba, Cek Endra Diharap Jadi Contoh Kepala Daerah Lainnya

Bupati Sarolangun yang juga Calon Gubernur (Cagub) Jambi H. Cek Endra menunjukkan kepeduliannya terhadap pemberantasan Narkoba di Provinsi Jambi. Dike

Istimewa
Cek Endra 

Bupati Sarolangun yang juga Calon Gubernur (Cagub) Jambi H. Cek Endra menunjukkan kepeduliannya terhadap pemberantasan Narkoba di Provinsi Jambi. Diketahui bahwa Cek Endra baru saja meresmikan Panti Rehab Narkoba di Bathin VIII, Sarolangun.

Hebatnya, pembangunan panti tersebut murni berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sarolangun di bawah kepemimpinan Cek Endra.

Tak ayal, pujian pun langsung berdatangan dari berbagai pihak. Terutama dari Badan Narkotika Nasional (BNN) yang punya tanggung jawab besar menangani masalah narkoba di negeri ini.

Menyikapi hal tersebut, BNN Pusat, yang diwakili Sekretaris Utama, Kombes Pol Sri Badriyati mengungkapkan, bahwa apa yang dilakukan oleh Cek Endra sangat membantu pemerintah pusat.

Sri Badriyati pun menegaskan, memberantas narkoba tidak bisa hanya dititkberatkan pada pemerintah pusat. Inisiatif seperti Cek Endra sangat dibutuhkan, serta perlu dicontoh oleh kepala daerah lainnya di Indonesia.

”Kita sangat mengapresiasi apa yang di lakukan Bapak Bupati Sarolangun, Ini adalah langkah nyata dan sangat strategis dengan membangun instalasi rehabilitasi ketergantungan narkotika. Jangankan di Jambi, di Indonesia saja, bupati yang konsisten dan serius dalam menangani kasus narkoba ini sulit kita temukan," ungkap Sri.

"Dan hebatnya lagi, digratiskan lagi oleh Pak Bupati bagi pasien yang mau di rehab, inikan sangat luar biasa,” tambah Sri.

Selain itu, Kepala Badan Narkotika Provinsi Jambi, Brigjen Dwi Irianto menyebutkan, ide pembangunan Panti Rehab Narkoba oleh Cek Endra merupakan inisitif yang sangat brilian. Menurut Irianto, Cek Endra sudah menunjukkan keunggulan dibanding kepala daerah lain di Jambi, terutama dalam hal pemberantasan narkoba.

"Ini adalah bukti nyata Pemkab Sarolangun dalam keseriusan memerangi narkoba, ini karena inisiasi Bupati Sarolangun, Bapak Cek Endra. Kami dari Badan Narkotika Provinsi Jambi, sangat berterimakasih atas apa yang dilakukan oleh Bapak Bupati Sarolangun," ungkap Irianto.

"Apalagi ini satu-satunya yang ada di kabupaten dan kota di provinsi Jambi,” lanjut Irianto. (adv)

Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved