Virus Corona di Jambi

Universitas Jambi Bentuk Satgas Penanggulangan Covid-19, Kampus Bakal Diguyur Disinfektan

Selain membentuk satuan tugas, rektor juga memimpin langsung penyemprotan disinfektan di sekitaran Unja Mendalo yang dilakukan oleh Unit Kegiatan...

Tribunjambi/Nurlailis
Rektor Unja cuci tangan usai bentuk satgas pencegahan Covid-19 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Rektor Universitas Jambi (Unja) membuat Satuan Tugas (Satgas) yang bertujuan meningkatkan edukasi dan promosi kegiatan secara intensif mengenai pencegahan dan penanganan dini Covid-19, Jumat (27/3/2020).

Rektor Unja, Prof Sutrisno mengatakan satgas ini bukan hanya mengedukasi, tujuan dibentuknya juga siap menerima pemeriksaan awal secara fisik yang nantinya akan disiapkan oleh Fakultas Kedokteran Unja.

Selain membentuk satuan tugas, rektor juga memimpin langsung penyemprotan disinfektan di sekitaran Unja Mendalo yang dilakukan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Palang Merah Indonesia (PMI) beserta Satuan Pengamanan (Satpam).

“Penyemprotan dimulai dari Kampus Mendalo, kemudian akan menyusul di Kampus Telanaipura, Kampus Pasar, dan Kampus Unja lainnya yang pelaksanaannya akan diatur lebih lanjut,” jelas Rektor.

Abdul Hamid Korban Tenggelam di Sungai Bram Itam Belum Ditemukan, Kapolres: Tim Masih Penyisiran

Provinsi Jambi Dapat Bantuan APD dari Pusat, Danrem 042/Gapu Serahkan Langsung ke Gubernur

Dokter Khawatirkan Via Vallen Alami Virus Corona, Teman Nella Kharisma Sempat Jatuh di Lantai

Seluruh program kerja yang akan dilaksanakan oleh satgas sudah disosialisasikan melalui kanal-kanal resmi Unja. ( virus corona di Jambi )

“Hal pertama yang kita lakukan adalah mensosialisasikan cara hidup sehat untuk mencegah penularan Covid-19 melalui channel Youtube dan media sosial resmi unja lainnya,” paparnya.

Sementara itu Dekan FKIK, Dr. dr. Herlambang, Sp.OG.,FKM mengatakan bahwa output dari satgas penanggulangan Covid-19 ini sudah dirasakan, baik itu oleh civitas akademika maupun oleh masyarakat sekitar kampus.

“Kita sudah membuat hand sanitizer sendiri dengan standar WHO yaitu dengan menggunakan alkohol 96% dan bahan lainnya yang sudah dibagikan sebelumnya," ungkapnya.

Selain membuat hand sanitizer, Satgas Penanggulanan Covid-19 Unja Peduli juga terus melakukan penyemporatan disinfektan di seluruh wilayah Unja.

“Penyemprotan disinfektan yang kita buat sendiri ini sudah melalui uji lab dan uji kuman. Kita juga akan memperbanyak pembuatan disinfektan dan hand sanitizer yang nantinya akan kita bagikan lagi kepada seluruh Keluarga besar Unja dan Masyarakat sekitar kampus yang belum dapat,” jelasnya.

Selain FKIK, satgas juga bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unja dalam menjalankan misinya. Pengurus DWP Unja dibawah kepemimpinan Daumi Sutrisno akan memberikan Suplemen berupa vitamin untuk yang masih bekerja.

(Tribunjambi.com/ Nurlailis)

Penulis: Nurlailis
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved