Breaking News:

Virus Corona

Di Belgia Kucing Terjangkit Virus Corona, Bagaimana Mungkin Hewan Peliharaan Tertular Covid-19?

Secara mengejutkan virus corona telah menyebar ke ratusan negara di dunia, bahkan jumlah kasusnya terus mengalami peningkatan.

catworld
ILUSTRASI KUCING 

Hal ini cukup mengejutkan lantaran menjadi kasus berikutnya di dunia, hewan peliharaan terinfeksi covid-19.

Dugaan sementara, kucing yang positif Virus Corona tertular dari pemiliknya.

 

Melansir Kompas.com, hewan peliharaan di Belgia itu mengalami gejala virus covid-19, seperti kesulitan bernapas.

Dikutip New York Post Jumat (27/3/2020), kucing itu mengalami dites positif Virus Corona satu pekan setelah pemiliknya jatuh sakit.

Sementara ini adalah kasus pertama kucing di Belgia terpapar covid-19, dua ekor anjing di Hong Kong dilaporkan juga positif terinfeksi Virus Corona.

Salah satunya, jenis Pomeranian berusia 17 tahun, mati setelah dikembalikan ke rumah majikannya pasca-menjalani karantina.

Profesor Steven Van Gucht menerangkan, si kucing disebut mengalami diare, terus-menerus muntah, dan kesulitan untuk bernapas.

"Kami mendapatkan bukti adanya virus tersebut dari kotorannya," jelas Van Gucht dalam konferensi pers yang digelar Jumat melansir Kompas.com.

Brussels Times memberitakan, tidak diberikan informasi rinci mengenai keadaan kucingnya, maupun si pemilik setelah terjangkit covid-19.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) menekankan, sejauh ini tidak ada bukti kuat baik anjing, kucing, atau binatang peliharaan lainnya menularkan virus.

Halaman
1234
Editor: Heri Prihartono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved