Cek Endra Penuhi Kebutuhan Dasar Suku Anak Dalam

Bupati Sarolangun yang juga Calon Gubernur (Cagub) Jambi periode 2021-2024 H. Cek Endra, memberikan perhatian khusus bagi kehidupan Suku Anak Dalam

Istimewa
Cek Endra 

Bupati Sarolangun yang juga Calon Gubernur (Cagub) Jambi periode 2021-2024 H. Cek Endra, memberikan perhatian khusus bagi kehidupan Suku Anak Dalam (SAD) yang ada di Sarolangun. Salah satu bentuk perhatian tersebut ialah memberikan fasilitas kebutuhan dasar bagi SAD.

Di antara fasilitas kebutuhan dasar tersebut ialah pendidikan. Diketahui bahwa anak-anak SAD juga sudah dibangunkan sekolah, sehingga mereka bisa merasakan kegiatan belajar mengajar. Salah satu sekolah yang dibangun ialah sekolah yang ada di Kec. Air Hitam, Kab. Sarolangun.

Tak hanya itu, beberapa sekolah juga telah menyediakan ruang khusus bagi anak-anak SAD. Hal itu dilakukan agar mereka secara bertahap bisa berbaur dengan kehidupan sosial di luar lingkungannya.

Cek Endra pun menjelaskan, sebagai seorang pemimpin harus punya perhatian kepada semua masyarakat. Apa yang Cek Endra lakukan adalah bentuk komitmen dirinya, agar setiap kebutuhan masyarakat terpenuhi tanpa terkecuali.

"Ini semua kita lakukan sebagai salah satu bentuk komitmen pemerintah, guna memberi kesempatan bagi SAD agar berkembang dan berdaya untuk penyetaraan kehidupan sosial dan ekonomi bagi SAD," jelas Cek Endra.

Selain bidang pendidikan, Cek Endra juga memastikan pelayanan terhadap kesehatan bagi SAD terpenuhi. Hal itu agar setiap puskesmas yang ada bisa memberikan pelayanan kesehatan bagi SAD, seperti puskesmas yang terletak di Bukit Suban.

Lebih jauh, Cek Endra sendiri tidak ingin ada kebutuhan SAD yang belum terpenuhi. Semua itu dilakukan agar nantinya SAD bisa mendapatkan kehidupan yang lebih layak.

"Tujuannya untuk menampung dan memberikan ruang hidup yang layak bagi Suku Anak Dalam," tutup Cek Endra. (adv)

Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved