Cek Endra Aktif Percepat Penyelesaian Pembangunan PLTU di Sarolangun

Bupati Sarolangun H. Cek Endra berkomitmen mempercepat pembangunan pembangunan pembangkit listrik di Sarolangun. Hal ini terkait dengan pembangunan PL

Istimewa
Cek Endra Aktif Percepat Penyelesaian Pembangunan PLTU di Sarolangun 

Bupati Sarolangun H. Cek Endra berkomitmen mempercepat pembangunan pembangunan pembangkit listrik di Sarolangun. Hal ini terkait dengan pembangunan PLTU Jambi 1 dan 2.

Cek Endra mengatakan, membawa proyek PLTU ke Sarolangun butuh perjuangan panjang. Dia bersyukur akhirnya bisa terwujud. Tentu nantinya akan membuka lapangan kerja baru dan menambah geliat ekonomi bagi masyarakat.

"Ini merupakan perjuangan yang cukup panjang untuk membawa PLTU Jambi 1 ini ke Kabupaten Sarolangun. Lebih enam tahun, dan kita bersyukur bisa terwujud," ungkap Cek Endra.

Cek Endra mengatakan untuk permasalahan izin lingkungan sudah selesai. Termasuk pembebasan lahan yang dibutuhkan. Karena menurut dia, mengurus amdal dan lahan membutuhkan waktu yang tidak singkat.

"Nah insya Allah amdal udah final dan lahan sudah siap," kata Cek Endra.

Cek Endra menyebut, pembangunan harus dipercepat. Soalnya, PLTU dengan kapasitas 2x300 MW ini merupakan untuk kebutuhan nasional.

Serta akan mengurangi kemacetan jalan akibat truk pengangkut baturabara yang sering melintas dari Sarolangun menuju Kota Jambi. Karena hasil batubara banyak digunakan untuk pembangkit tersebut.

"Kondisi ini harus dipercepat pembangunannya, karena ini juga kebutuhan nasional. Dan juga mengatasi kemacetan jalan kita,"ucapnya.

'Itu diperlukan langkah-langkah aktif kami untuk menemui para pengambil keputusan di bidang PLTU, baik dari PLN maupun menteri BUMN," tambahnya.

Dia menyebutkan, memang perlu langkah-langkah aktif dari kepala daerah agar proyek ini cepat selesai. Meski sebenarnya yang paling tepat ialah seorang gubernur yang bergerak. Oleh karena itu, jika diamanahkan masyarakat Jambi, PLTU Jambi 1 dan 2 akan diprioritaskan.

"Memang yang lebih bagus itu gubernur. Kalau jadi gubernur itu jadi prioritas utama kita," pungkasnya. (adv)

Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved