Langkah Cepat Cegah Corona

Sejumlah Desa di Kerinci Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Cegah Penyebaran Corona

Mengantisipasi mewabahnya Covid 19 di lingkungan masyarakat, beberapa desa di Kabupaten Kerinci melakukan penyemprotan disinfektan.

Tribunjambi/Heru
Mengantisipasi mewabahnya Covid 19 di lingkungan masyarakat, beberapa desa di Kabupaten Kerinci melakukan penyemprotan disinfektan. 

Sejumlah Desa di Kerinci Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Cegah Penyebaran Corona

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Mengantisipasi mewabahnya Covid-19 di lingkungan masyarakat, beberapa desa di Kabupaten Kerinci melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri. Seperti yang dilakukan oleh pemerintahan Desa Agung Koto Iman, Kecamatan Tanco, Kamis (26/3).

"Ini sebagai langkah antisipasi agar virus Covid-19 tidak menyebar," kata Kepala Desa Agung Koto Iman, Rengky Andika.

Ia menyampaikan, kegiatan ini lakukan sesuai dengan arahan pemerintah, mulai dari pusat sampai ke tingkat camat. Sebab penyebaran corona tidak bisa dianggap remeh.

“Covid-19 ini tidak bisa dianggap remeh, kami pihak pemdes akan selalu mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan jangan kumpul-kumpul. Karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” jelasnya didampingi Babinsa.

Provinsi Jambi Dapat Bantuan Pusat 100 Unit ADP untuk Tangani Pasien Corona

Cegah Penyebaran Covid-19, Danrem 042/Gapu Akan Tindak Tegas Warga yang Masih Kumpul di Tempat Umum

Pasar Singkut Dikabarkan Akan Tutup Tiga Hari, Kepala Disperindag Sarolangun Beri Penjelasan Ini

Diketahui penyemprotan disinfektan ini juga dilakukan oleh beberapa desa lain. Seperti sebelumnya dilakukan oleh Desa Baru Semerah.

“Penyebaran corona tidak bisa dianggap remeh. Makanya sebelum ada warga kita yang menjadi korban, harus dilakukan langkah antisipasi secara maksimal,” ucap Kades Baru Semerah Edi Januar.

Selama ini katanya, bupati, camat, dan juga Puskesmas selalu memberikan arahan kepada pemerintah desa, agar penanganan corona benar-benar optimal.

“Kita akan lihat kondisi ke depan. Jika memang perlu, langkah-langkah penangan selanjutnya akan tetap dilakukan,” jelasnya.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved