Langkah Cepat Cegah Corona

Kapolres hingga Dewan Tanjabbar Apresiasi Penundaan Resepsi Pernikahan Warganya, Jempol!

Semua pihak diminta untuk menjaga jarak, melakukan work from home (WFH) dan tidak melakukan aktivitas yang mengundang banyak orang atau membuat kerama

Kapolres hingga Dewan Tanjabbar Apresiasi Penundaan Resepsi Pernikahan Warganya, Jempol!
Tribunjambi/Samsul Bahri
Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro 

Kapolres Hingga Dewan Tanjabbar Apresiasi Penundaan Resepsi Pernikahan Warganya

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi mendapat perlawanan dari warga Jambi, termasuk Tanjung Jabung Barat.

Aatu di antara caranya dengan social distancing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Semua pihak diminta untuk menjaga jarak, melakukan work from home (WFH) dan tidak melakukan aktivitas yang mengundang banyak orang atau membuat keramaian. ( virus corona di Tanjab Barat )

VIDEO: Jambi Punya Cara Lawan Covid-19

Upaya-upaya social distancing sudah dilakukan, pemprov, pemda, TNI, Polri dan seluruh pihak terkait sudah meminta masyarakat untuk berdiam di rumah, hingga muncul hastag #dirumahaja.

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat misalnya, sudah menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak banyak melakukan kegiatan diluar rumah, untuk tidak membuat keramaian. Namun, hanya himbauan pun ternyata belum efektif, terpantau beberapa hari lalu masih saja masyarakat yang duduk diwarung-warung kopi, berkumpul dengan keramaian.

Benny Moerdani Jalani Misi Super Rahasia dari Soeharto, Bertaruh Nyawa Jaga Presiden Kamboja

Terlebih lagi pada malam hari, masih banyak masyarakat yang duduk santai dibeberapa tempat. Tak ayal, Polres Tanjabbar pun yang sebelumnya telah memberikan himbauan, pada Selasa malam (24/3) melakukan sweaping ke jalan-jalan hingga pembubaran ke sejumlah tempat keramaian yang ada di Kuala Tungkal.

Namun, tidak semua menganggap remeh terhadap himbauan dari semua pihak untuk tidak melakukan kegiatan keramaian. Pasangan muda mudi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini. Pasangan yang telah mempersiapkan hampir 100 persen resepsi pernikahannya ini memutuskan untuk di tunda.

Rencananya kegiatan resepsi pernikahan tersebut dilakukan pada Kamis besok (26/3). Namun demi kemaslahatan masyarakat, berdasarkan musyawarah kedua belah pihak keluarga memutuskan untuk menunda pelaksanaan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Hal ini mendapat apresiasi yang setinggi-tingginya dari seluruh pihak, satu diantaranya dari Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro. Ia mengatakan bahwa dirinya menyampaikan apresiasi yang luar biasa terhadap pasangan tersebut yang secara sadar dan sukarela membatalkan resepsi pernikahannya.

"Kami apresiasi setinggi-tingginya karena ini demi keselamatan dan keamanan masyarakat yang diundang dalam rencana acara tersebut," ujarnya

Kapolres menambahkan bahwa hal tersebut menjadi contoh bagi masyarakat banyak, terlebih dalam kondisi yang memang masyarakat diminta untuk Social Distancing. Hal inipun diharapkan dapat diikuti oleh masyarakat umum terlebih khusus masyarakat Kabupaten Tanjabbar.

Rawat Pasien PDP Covid-19, RSUD Daud Arif Kekurangan ADP

"Semoga sikap pasangan ini bisa menjadi teladan dan contoh kegiatan-kegiatan lain yang berpotensi menghadirkan massa untuk membatalkan atau menunda demi kepentingan keselamatan bersama. Bersama kita cegah Covid 19," pungkasnya

Tidak hanya Kapolres Tanjabbar, apresiasi dari kedua mempelai yang rela menunda pelaksanaan resepsi padahal telah mempersiapkan jauh-jauh hari disampaikan oleh Anggota Komisi II DPRD Tanjabbar, Supra Yogi.

"Kite apresiasi dari kerelaan keduanta berkorban untuk mencengah keramaian dan ini bentuk warga negara yang patuh terhadap kebijakan negara. Saya sendiri berharap untuk pasangan tersebut semoga samawa dan bahagia selalu,"ucapnya. (Samsul Bahri)

Sejumlah Desa di Kerinci Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Cegah Penyebaran Corona

Penulis: samsul
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved